Iklan Layanan Masyarakat

Peringati Hari Ibu ke-95, Harapkan Perempuan Berdaya untuk Indonesia Maju

Sabtu, 23 Des 2023 10:39:36 339

Keterangan Gambar : Peringati Hari Ibu ke-95, Harapkan Perempuan Berdaya untuk Indonesia Maju


Temanggung, MediaCenter - Tim Penggerak PKK bersama Gabungan Organisasi Wanita Kabupaten Temanggung menggelar acara dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-95 Tahun 2023 yang dilaksanakan di Pendopo Pengayoman Temanggung, Jum'at (22/12/2023).

Acara peringatan Hari Ibu ke-95 ini dibuka dengan penampilan Tari Jaran Kepang yang dibawakan oleh Harpi Melati. Selain itu, juga terdapat tampilan Tari Kreasi Taman Jurug yang apik dibawakan oleh anggota Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Temanggung.

Pj. Bupati Temanggung yang diwakili oleh Kepala DPPPAPPKB, Gema Artisti Wahyudi, menyampaikan sejarah peringatan Hari Ibu yang menjadi titik penting bagi perempuan Indonesia untuk menunjukkan eksistensi dan kekuatannya dengan tidak pernah absen mengisi ruang-ruang pembangunan Indonesia.

"Peringatan Hari Ibu di Indonesia merupakan momen penting bagi penghargaan dan penghormatan kepada seluruh perempuan Indonesia atas peran, dedikasi, serta kontribusinya terhadap keluarga, masyarakat, bangsa, dan negara. Oleh karena itu, saya berharap perempuan Indonesia dapat terus meningkatkan kapasitasnya, meningkatkan kompetensinya, dan juga meningkatkan prestasinya, serta berani bersuara untuk menentukan arah kebijakan dan tujuan bernegara," tandasnya.

Selanjutnya, Pj. Ketua TP PKK Indira Agung Prabowo berharap, tema peringatan Hari Ibu ke-95 dapat menjadi motivasi dan semangat kepada seluruh ibu yang ada di Kabupaten Temanggung untuk berusaha bersama mewujudkan generasi muda yang hebat untuk Indonesia Emas.

"Kami Tim Penggerak PKK Kabupaten bersama Organisasi Wanita Kabupaten Temanggung merayakan Hari Ibu yang ke-95. Kami berharap dengan mengangkat tema "Perempuan Berdaya, Indonesia Maju", kami para wanita, para ibu-ibu yang ada di Kabupaten Temanggung akan menjadi ibu yang tangguh, cerdas, penuh kasih sayang, mendidik dan membimbing putra putrinya, sehingga kedepannya akan tercipta generasi-generasi muda yang hebat melalui tangan-tangan ibu yang hebat," harapnya.

Dalam peringatan tersebut juga turut menggelar Seminar Perempuan Berdaya Indonesia Maju dengan topik materi Sehat Jiwa Raga dimulai dari Ibu yang dipaparkan oleh narasumber dr. Bayu Soenarsana Putra, Sp.KJ dari Rumah Sakit dr. Soerojo Magelang. (Nin;Nov;Ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top