Iklan Layanan Masyarakat

Peringati Harganas 2023, Bupati: Terus Perjuangkan Pencegahan dan Penanganan Stunting

Sabtu, 08 Jul 2023 18:03:45 398

Keterangan Gambar : Peringati Harganas 2023, Bupati: Terus Perjuangkan Pencegahan dan Penanganan Stunting


Temanggung, MediaCenter - Puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-30, Dinas  Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPPAPPKB) Temanggung menggelar kegiatan jalan santai bersama seluruh kader pada hari Sabtu (8/7/2023) dengan rute Alun-Alun, Kantor Sekretariat Daerah, Pasar Kliwon Temanggung, dan kembali ke Alun-alun. 

Dalam sambutannya, Bupati Temanggung HM Al Khadziq memberikan apresiasi kepada seluruh kader yang telah berupaya mewujudkan keluarga Temanggung yang sejahtera. Bupati turut berpesan, bahwa semangat memperjuangkan pencegahan stunting harus terus digelorakan oleh para kader mengingat peran penting dari kader-kader tersebut dalam masyarakat. 

"Atas nama seluruh masyarakat Kabupaten Temanggung berterima kasih yang tidak terhingga atas perjuangan dan pengabdian bapak, ibu selama ini telah memperjuangkan untuk membentuk keluarga-keluarga Kabupaten Temanggung yang sejahtera. Saya titip pesan supaya gerakan pencegahan dan penanganan stunting di Kabupaten Temanggung harus terus kita perjuangkan," tandas Bupati sebelum memulai start jalan santai Peringatan Harganas 2023.

Ditambahkan oleh Kepala DPPPAPPKB Sri Endang Praptaningsih, peringatan Harganas dimaksudkan untuk merenungkan kembali pentingnya arti keluarga sebagai madrasah pertama dan utama dalam membentuk kepribadian, karakter, sikap dan perilaku generasi penerus bangsa. 

"Melalui peringatan Harganas Tahun 2023 ini diharapkan menjadi momentum penting untuk merevitalisasi kembali peran keluarga dalam pembangunan. Seiring dengan Amanat Presiden Republik Indonesia untuk menuntaskan angka prevalensi stunting di Indonesia menjadi 14 persen pada tahun 2024 mendatang. Oleh karena itu, pada kesempatan ini kami mengajak seluruh jajaran keluarga besar kami sejumlah 2.400 orang untuk mengikuti kegiatan jalan santai Peringatan Harganas 2023," imbuhnya. 

Peringatan Harganas ke-30 Tahun 2023 ini mengusung tema "Menuju Keluarga Bebas Stunting untuk Indonesia Maju" menjadi semangat bersama dalam melakukan perubahan. 

Jalan Santai dalam rangka Peringatan Harganas 2023 ini turut dihadiri oleh Sekda Hary Agung Prabowo, Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Tengah, Asisten I Sekda, Asisten II Sekda, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Bappeda, dan Kepala Dinpermades Kabupaten Temanggung. (MC.TMG/nin;chy;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top