Iklan Layanan Masyarakat

Peringati HAN 2023 dengan Kids Fun Xplore

Senin, 24 Jul 2023 09:26:54 267

Keterangan Gambar : Peringati HAN 2023 dengan Kids Fun Xplore


Temanggung, MediaCenter - Puluhan anak di Perumahan Candiasri, Candimulyo, Kecamatan Kedu, Temanggung tampak bergembira dalam kegiatan Candiasri Kids Fun Xplore, dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) 2023, Minggu (23/7/2023). 

Kegiatan ini dikemas dengan permainan outdoor interaktif yang seru dan menyenangkan untuk anak-anak. Aktifitas ini dipandu oleh Djunaidi, Penyuluh Sosial Ahli Madya dari Sentra Terpadu Kartini Temanggung, dan Suwondo, Babinsa Candimulyo dari Koramil Kedu. 

Rumah Baca Svestika Vidya Candiasri sebagai penyelenggara, menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan  bersosialisasi, komunikasi, kerjasama dan meningkatkan kecerdasan sosial, emosional anak-anak di perumahan. 

Pelibatan orang dewasa dan remaja dalam kegiatan ini juga diharapkan mampu merekatkan bonding, sehingga antar orang dewasa, remaja dan anak-anak dapat saling melindungi dan menyayangi. 

Hal ini untuk mencegah hal yang tidak diinginkan, seperti bullying, dan kekerasan seksual yang marak terjadi pada anak-anak. 

RB Svestika Vidya sendiri merupakan Taman Baca Masyarakat yang dikelola mandiri dan swadaya oleh warga yang mempunyai program utama meningkatkan literasi dan gerakan membaca, serta berbagai aktifitas edukatif, seperti Edukasi Penggunaan Media Sosial, Dongeng, serta kegiatan lain yang bermanfaat untuk anak-anak, khususnya di Perumahan Candiasri, Candimulyo, Kedu. (MC.TMG/des;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top