Iklan Layanan Masyarakat

Perbasi Temanggung Gelar Kejuaraan 3 on 3 Se-Jateng DIY

Senin, 14 Feb 2022 18:03:04 829

Keterangan Gambar : Setelah lama vakum karena pandemi, Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kabupaten Temanggung bekerjasama dengan KONI Kabupaten Temangung menggelar kejuaraan basket 3 on 3 se-Provinsi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (Jateng-DIY).


Temanggung, MediaCenter - Setelah lama vakum karena pandemi, Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kabupaten Temanggung bekerjasama dengan KONI Kabupaten Temangung menggelar kejuaraan basket 3 on 3 se-Provinsi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (Jateng-DIY).

Ketua panitia kejuaraan, Dewi Nur Setyaningsih, yang ditemui di sela-sela pertandingan, Minggu (13/2/2022) mengatakan, kejuaraan yang bertajuk 3 on 3 New Years Competition ini merupakan agenda pertama Perbasi Temanggung di tahun 2022.
 
“Karena masih dalam suasana pandemi, maka kita adakan dengan prokes yang ketat dan juga wajib swab,” terangnya.
 
Dewi menjelaskan, kejuaraan ini dikuti oleh 49 tim yang terdiri dari 16 tim putri dan 33 putra yang berasal dari Jateng dan DIY, dengan sistem pertandingan gugur murni.
 
“Ada dari Banjarnegara, Bantul, Jogjakarta, Magelang dan paling jauh Pati,” jelasnya.

Lebih lanjut, Dewi menjelaskan, kejuaraan diselenggarakan untuk menggairahkan kembali klub-klub basket di Temanggung dan kota lain di Jateng dan DIY, mengingat selama pandemi merebak, sejumlah event terpaksa harus ditiadakan.

“Kami harap nantinya bisa muncul atlet-atlet basket 3 on 3 yang berbakat, khususnya asal Kabupaten Temanggung,” harapnya.
 
Selain piagam penghargaan, panitia juga menyediakan uang pembinaan dengan total 8 juta rupiah.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Temanggung, Tomy Eko Kartika yang membuka kejuaraan tersebut  mengatakan, kejuaraan ini bisa menjadi tolok ukur latihan para atlet asal  Kabupaten Temanggung,    karena bisa bertanding dengan klub dari luar Temanggung.

“Ini bisa semacam latih tanding atlet Temanggung, dengan tim dari luar Temanggung,” ungkapnya.
Ia berharap, dari  kejuaraan ini muncul atlet yang berpretasi, sehingga mampu menjadi penyumbang medali emas di Porprov,  seperti Porprov 2018 yang lalu.
 
“Dengan semakin banyak medali yang diperoleh, maka target 15 besar di Porprov tahun 2023 bisa tercapai,” pungkasnya. (MC.TMG/dn;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top