Iklan Layanan Masyarakat

Perayaan Natal Bersama Masyarakat Temanggung , Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang
Umum Sosial Kebudayaan Dan Pariwisata Pendidikan Ekonomi INSANIF PUSKOMKREF Sistem Informasi Desa (SID) PPID STATISTIK INFORMATIKA KOMUNIKASI KOMINFO Agenda OPD SEPUTAR TEMANGGUNG BERITA NASIONAL hoax terkini


admin 09 Jan 2020 19
Blog single photo

Temanggung, MediaCenter- Ibadah dan Perayaan Natal Bersama 2019 TNI, POLRI, PNS dan masyarakat Kabupaten Temanggung yang diadakan di Gedung Pemuda Jalan Suwandi Suwardi, Selasa (7/1/2020) berlangsung khidmat dan meriah.

Tema yang diusung dalam Natal 2019 sesuai dengan amanat Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia (PGI) dan Konferensi Wali Gereja (KWI) adalah “Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang” diambil dari Yohanes 15:14-15. 

Kegiatan diawali dengan ibadah bersama dipimpin oleh Romo Alexius Dwi Aryanto Pr dari Gereja Santo Petrus dan Paulus Temanggung yang sekaligus menyampaikan khotbah Natal.

“Sebagai umat Kristiani kita harus bisa menjadi sahabat bagi semua orang, seperti yang sudah diteladankan oleh Tuhan Yesus Kristus yang mau turun ke dunia dan menjadi sahabat umat manusia. Apabila kita baca pada peringkop sebelumnya pada Yohanes 15 ini, Yesus juga mau membasuh kaki murid-muridnya. Hal ini juga memberikan teladan bagi kita, bahwa selain menjadi sahabat bagi semua orang, kita juga harus mau melayani,” tegas Romo Alexius.

Ibadah dilanjutkan dengan perayaan natal dengan dihadiri oleh jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kabupaten Temanggung. 

Hadir dalam Perayaan Natal, Bupati Temanggung HM Al Hadziq, Wakil Bupati Temanggung R Heri Ibnu Wibowo, Dandim 0706 Temanggung Letkol Inf A.Y David Alam, Kapolres Temanggung AKBP Muhamad Ali, Ketua DPRD Temanggung Yunianto, Kepala Pengadilan Negeri Temanggung Ignatius Eko Purwanto, Kepala Kejaksanaan Negeri Temanggung Fransisca Juwariyah, Kepala BNNK Temanggung AKBP Reni Puspita serta Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Temanggung, tokoh masyarakat dan umat kristiani Kabupaten Temanggung dengan jumlah total tidak kurang dari 2500 orang. 

Dalam sambutanya, Bupati Temanggung, menyampaikan selamat merayakan Natal kepada umat Kristiani Temanggung dan berharap agar Natal dapat membawa kedamaian, kebahagiaan, kesejahteraan dan memberi semangat baru membangun Kabupaten Temanggung yang Toto Titi Tentrem Marem dan Gandem 

“Sesuai tema Natal tahun ini yaitu Menjadi Sahabat Bagi Semua Orang sesuai Injil Yohanes, kepada para romo, pendeta, rohaniawan serta umat kristiani di Kabupaten Temanggung, kami mohon dukungan dan bimbingan untuk kemajuan Temanggung. Kami atas nama pemerintah Kabupaten Temanggung mengucapkan selamat Natal dan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kerjasama yang terjalin selama ini,” tuturnya.

Letkol David Alam Dandim 0706 Temanggung selaku Ketua Panitia Perayaan Natal Bersama 2019 menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh komponen yang sudah bekerjasama demi kesuksesan acara.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kerja keras dan kerjasama kepada seluruh komponen demi kesuksesan acara ini, mewakili seluruh umat kristiani Kabupaten Temanggung, kami siap menjadi sahabat bagi semua orang, tanpa memandang SARA, suku, agama, ras maupun golongan,” ucapnya.

Penampilan Tarian Jaran Kepang dari PAUD Bansari, Drama Kolosal, Persembahan Lagu-lagu Pujian dan pembagian doorprise semakian menyemarakan acara. Umat Kristiani yang hadir khidmat mengikuti jalannya ibadah dan acara sampai pungkasan. (MC TMG: Penulis/Foto/Editor:Ekape)

Recent Comments

Tinggalkan Komentar

Top