Iklan Layanan Masyarakat

Peradi Magelang Silaturahmi dengan Ketua DPRD Temanggung

Rabu, 16 Mar 2022 17:01:18 638

Keterangan Gambar : Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Advokat Indonesia (DPC Peradi) Magelang yang membawahi wilayah eks-Karesidenan Kedu salah satunya adalah wilayah Kabupaten Temanggung, melakukan silaturahmi dengan Ketua DPRD Temanggung, Yunianto di Aula Sumbing, Komplek Kantor DPRD Temanggung, Rabu (14/03/22). 


Temanggung, MediaCenter - Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Advokat Indonesia (DPC Peradi) Magelang yang membawahi wilayah eks-Karesidenan Kedu salah satunya adalah wilayah Kabupaten Temanggung, melakukan silaturahmi dengan Ketua DPRD Temanggung, Yunianto di Aula Sumbing, Komplek Kantor DPRD Temanggung, Rabu (14/03/22). 

Silaturahmi dimaksudkan untuk memperkenalkan diri jajaran pengurus Peradi Magelang, sekaligus juga menyampaikan undangan pelantikan pengurus Peradi, tanggal 26 Maret 2022 mendatang.

Selain itu, disampaikan oleh Ketua Peradi Magelang, Ida Wahidatul Khasanah, bahwa audiensi dengan DPRD Kabupaten Temanggung membuka kerjasama dengan DPRD dalam rangka penguatan pembahasan Perda-perda ke depan demi kemajuan daerah.

“Kami siap membantu dan membuka kerjasama dengan DPRD Kabupaten Temanggung demi kemajuan daerah ke depan. Termasuk dalam pembahasan sekaligus penyusunan Perda," terangnya.

Ida menambahkan, kedatangan kami juga ingin memelekan hokum, khususnya di wilayah Kabupaten Temanggung, sejauh ini masih banyak problem yang bersangkutan dengan hukum, seperti minimnya kesadaran hukum di tengah masyarakat. 

“Lewat proses reses anggota dewan, mungkin kami bisa diajak kerjasama dan koordinasi,” tuturnya.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Temanggung, Yunianto, sangat mengapresiasi kunjungan pengurus Peradi Magelang, selaku kelembagaan DPRD siap memfasilitasi program-program Peradi di masing-masing bidang, termasuk mengkonsultasikan terkait penganggarannya. Karena banyak urusan dan permasalahan yang bersentuhan dengan hukum di kalangan masyarakat. 

"Ini tugas para advokat yang terjun hingga ke lingkup desa,” katanya.

Yunianto menambahkan, sejauh ini masih banyak juga permasalahan hukum yang belum tertangani sepenuhnya. Sehingga tak sedikit masyarakat bawah yang jadi korban.

“Tak semua masyarakat paham hukum, jadi menjadi tugas kita bersama untuk menyadarkan masyarakat agar lebih paham hukum, "tambahnya.

Tidak hanya dengan Ketua DPRD Kabupaten Temanggung, rencananya DPC Peradi Magelang juga menggelar proses audiensi dengan jajaran eksekutif, dan aparat penegak hukum, diantaranya Polres, Kejaksaan Negeri, dan Pengadilan Negeri Temanggung. (MC.TMG/dn;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top