Iklan Layanan Masyarakat

Pengurus NPCI Kabupaten Temanggung Masa Bakti 2023-2027 Dilantik

Rabu, 22 Feb 2023 17:10:44 417

Keterangan Gambar : Pengurus NPCI Kabupaten Temanggung Masa Bakti 2023-2027 Dilantik


Temanggung, Media Center – Ketua Umum National Paralympic Committe Indonesia (NPCI) Provinsi Jawa Tengah melantik Pengurus NPCI Kabupaten Temanggung masa bakti 2023-2027 di Gedung Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) yang dibacakan oleh Ketua I Bidang Organisasi NPCI Provinsi Jawa Tengah Priyono, Rabu (22/2/2023).

Turut hadir dalam pelantikan, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda, Ripto Susilo, yang mewakili Bupati dan Wakil Bupati Temanggung, Sekretaris Dindikpora Andrie Arfianto, Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORNI), Ketua Umum KONI Temanggung, Kepala Sektor Terpadu Kartini, Kepala PPSDSN Penganthi, dan Kepala SLBN Temanggung.

NPCI Kabupaten Temanggung sendiri selama ini membina atlet disabilitas,  dari disabilitas fisik, disabilitas sensorik netra, dan disabilitas intelektual.

Perjalanan panjang organisasi NPCI dalam upaya mewujudkan mimpi untuk mengangkat harkat, derajat serta martabat disabilitas melalui prestasi olahraga telah mengalami banyak perubahan, dari perubahan nama, status, kedudukan, pengakuan serta pencapaian prestasi. Bahkan dalam beberapa event kejuaraan, baik di tingkat nasional maupun internasional, NPCI selalu memperoleh prestasi yang membanggakan, bahkan melebihi prestasi yang non disabilitas. 

Dengan terbentuknya kepengurusan NPCI Kabupaten Temanggung yang baru ini, diharapkan bisa memastikan terpenuhinya hak-hak disabilitas di Kabupaten Temanggung untuk berolahraga dan berprestasi.

Ripto Susilo dalam sambutannya mengimbau agar atlet-atlet NPCI Kabupaten Temanggung terus mengasah prestasi melalui tryout dan event dengan daerah lain. Ia juga menyampaikan, bahwa olahraga merupakan jati diri bangsa yang harus dijaga dan dipertahkankan

“Olahraga adalah harga diri negara, olahraga adalah harga diri bangsa, olahraga adalah harga diri yang harus dipertahankan,” tandasnya. (MC.TMG/zie;yun;ekp;ysf)

Pencarian:

Komentar:

Top