Iklan Layanan Masyarakat

Pengerjaan Perbaikan Jalan dari DAK Selesai Dikerjakan

Minggu, 29 Sep 2023 19:21:46 275

Keterangan Gambar : Pengerjaan Perbaikan Jalan dari DAK Selesai Dikerjakan


 

Temanggung, MediaCenter - Perbaikan jalan menggunakan anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2023 di Kabupaten Temanggung sudah selesai dikerjakan seluruhnya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Temanggung Hendy Wahyu Noerhidayat mengatakan, pada tahun 2023 Pemkab Temanggung mendapatkan DAK dari pemerintah pusat sebesar Rp17 miliar. 


"Dari DAK itu, khusus untuk jalan ditargetkan selesai bulan November 2023 dan Pemkab telah selesai seluruhnya dikerjakan di bulan September," kata Hendy Wahyu Noerhidayat, Jumat (29/9/2023). 

Disampaikan perbaikan jalan dengan DAK tersebut, antara lain ruas Parakan ke arah Wonosroyo, kemudian dari Plimbungan arah Bansari, dari Manden arah Bansari dan dari Caturanom ke Campuranon. 

Ia mengatakan, perbaikan jalan di Temanggung juga mendapat anggaran dari bantuan Gubernur Jawa Tengah senilai Rp 7 miliar. 

Bantuan ini dipergunakan untuk mengaspal jalan antara Mudal sampai dengan Tembarak, juga dilakukan pelebaran jalan dari empat meter menjadi lima meter.

"Alokasi perbaikan jalan dengan dana bantuan gubernur tersebut sudah mencapai 90 persen," katanya.

Untuk perbaikan jalan, menggunakan APBD kabupaten ditargetkan bulan November 2023 sudah selesai semua.

"Perbaikan jalan dengan APBD kabupaten sekitar Rp 22 miliar tersebar di sejumlah ruas jalan di Kabupaten Temanggung," katanya.

Hendi mengatakan, untuk perbaikan jalan APBD ini sudah selesai sekitar 80 persen. (MC.TMG/Aiz;Ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top