Iklan Layanan Masyarakat

Penerima PKH Didorong untuk Kembangkan Usaha

Sabtu, 16 Jun 2023 17:56:19 191

Keterangan Gambar : Penerima PKH Didorong untuk Kembangkan Usaha


Temanggung, MediaCenter - Bupati Temanggung, HM. Al Khadziq hadir dan support kegiatan Bimbingan Pemantapan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) Rintisan Kelompok Usaha Bersama (KUBE) Program Keluarga Harapan (PKH) yang diselenggarakan Dinas Sosial Kabupaten Temanggung, di kawasan Embung Kledung, Kamis (15/06/2023).

Bimbingan dilaksanakan dalam rangka memberikan pemantapan kepada peserta kegiatan dalam hal ini penerima manfaat PKH dari kecamatan Parakan, Bansari dan Kledung untuk menjalankan usaha ekonomi produktif KUBE. Selain itu, peserta juga diharapkan punya semangat untuk  bangkit, dan merubah nasib, sehingga memiliki ketahanan ekonomi ketika suatu saat tidak lagi mendapat bantuan PKH.

Bupati mengatakan, tujuan diadakan kegiatan tersebut dalam rangka persiapan untuk mendapatkan program UEP KUBE PKH.

"Nanti akan ada bantuan 10 juta rupiah, maka njenengan harus punya semangat yang sama. Maka dilakukan bintap agar tumbuh jiwa kehendak untuk bangkit dari keadaan yang sekarang," ungkapnya.

Untuk bisa bangkit dan meningkatkan taraf kehidupan, Bupati mengharapkan para penerima PKH untuk bekerja dan berdoa lebih keras.

"Jadi marilah kita bangkit bersama-sama," imbuhnya.

Di Temanggung terdapat setidaknya 1200 KUBE, di tahun sebelumnya, bantuan sudah diberikan kepada 250 KUBE dan tahun ini akan diberikan lagi kepada 250 KUBE. Bantuan ini bertujuan agar penerima punya usaha sendiri, sesuai dengan kondisi dan peluang ekonomi di lingkungan masing-masing.

"Semua usaha bisa dilakukan, dihitung yang benar, tapi jangan sama. Carilah usaha-usaha yang kira-kira akan berkelanjutan berjangka panjang," ungkapnya.

Bupati menambahkan bukan hanya berjangka panjang secara waktu akan tetapi harus ada peluang untuk berkembang dan prospek kedepan semakin bagus. Dari pengalaman tahun lalu, banyak cerita sukses dari 250 KUBE penerima bantuan. Dari usaha yang dijalankan bisa menghasilkan keuntungan setiap bulannya.

“Yang penting tekun, dijalani, InsyaAllah akan sukses, karena kunci sukses adalah kerja keras,” pungkasnya. (MC TMG/chy;ekp).

Pencarian:

Komentar:

Top