Iklan Layanan Masyarakat

Pendopo Pengayoman Ramai oleh Ratusan Anak Yatim dalam Gelar Yatimfest

Jumat, 04 Apr 2024 08:33:46 88

Keterangan Gambar : Pendopo Pengayoman Ramai oleh Ratusan Anak Yatim dalam Gelar Yatimfest


Temanggung, Mediacenter - Ratusan anak yatim berkumpul bersama memeriahkan acara “Yatimfest Buka Bersama Anak Yatim” yang digelar di Pendopo Pengayoman Kabupaten Temanggung, Rabu (3/4/2024) sore.

Acara yang digelar oleh Yayasan Abulyatma Indonesia Cabang Temanggung, bekerjasama dengan Pola Pertolongan Allah Learning Center (PPALC) Cabang Temanggung ini, sudah terlaksana ketujuh kalinya yang diselenggarakan khusus di Kabupaten Temanggung.

Yayasan yang dibentuk sejak Maret 2021 ini, berfokus pada anak yatim, sesuai dengan arti dari yayasan tersebut, yaitu ‘Bapaknya Anak Yatim’. Yayasan inipun sudah menjadi Lembaga Amil Zakat yang terbentuk di berbagai daerah di Indonesia. 

Acara buka bersama yang menghadirkan keceriaan 300 anak yatim, pendamping, beserta para donatur ini bertujuan untuk menyampaikan kepada anak-anak yatim, bahwa mereka tidak sendiri. Kita semua sebagai satu komunitas yang peduli dan bertanggungjawab, hadir untuk mendukung, menyemangati, dan mencintai mereka dengan segenap hati.

Dalam kesempatan ini, diadakan pula pengukuhan Bapak dan Bunda Yatim Kabupaten Temanggung yang disematkan kepada Pj. Bupati Hary Agung Prabowo beserta istri Indira Prasmini Agung Prabowo.  Turut hadir Dandim 0706 Temanggung Letkol Inf. Sriyono dan Ketua Persatuan Istri Anggota Dewan (PIAD) Ratna Ardiyan Yunianto.

Kegembiraan bertambah, saat Ustaz Dudin yang secara khusus menghibur melalui keseruannya mendongeng dan memotivasi untuk menambah semangat bagi seluruh yang hadir, tanpa kecuali.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati menyampaikan rasa bahagianya, bisa berkumpul bersama ratusan anak yatim, beserta seluruh hadirin yang hadir. 

“Ternyata anak-anak Temanggung masih bisa diajak bersama-sama, berkumpul bersama, apalagi di bulan Ramadan yang penuh berkah ini. Ini sangat penting bagi kita, terutama anak-anak di sini yang harus dilindungi oleh Pemerintah Kabupaten Temanggung,” tuturnya.

Sebagai Bapak Yatim Temanggung pula, besar harapannya kepada anak-anak yang hadir, agar di masa depan menjadi anak-anak yang sukses dan membanggakan bagi masyarakat Kabupaten Temanggung. (Zie;Dew;Ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top