Iklan Layanan Masyarakat

Penanaman Bibit Pohon Konservasi Tanah dan Air Berkelanjutan di Parakan

Sabtu, 05 Feb 2022 18:17:54 550

Keterangan Gambar : Desa Ringinanom, Kecamatan Parakan, Kabupaten Temanggung melaksanakan Kegiatan Lanjutan Program Pemerintah Kabupaten Temanggung dalam Penanaman Bibit Pohon dalam rangka “Konservasi Tanah dan Air Berkelanjutan di Kabupaten Temanggung”, Sabtu (5/2/2022). 


Temanggung, Media Center - Desa Ringinanom, Kecamatan Parakan, Kabupaten Temanggung melaksanakan Kegiatan Lanjutan Program Pemerintah Kabupaten Temanggung dalam Penanaman Bibit Pohon dalam rangka “Konservasi Tanah dan Air Berkelanjutan di Kabupaten Temanggung”, Sabtu (5/2/2022). 

Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup (DPUPR), Hendra Sumaryana, Sekretaris DPRKPLH, Edi Purnomo, Camat Parakan, Perwakilan Kapolsek Parakan, Perwakilan BPBD, Mahasiswa UT (Universitas Terbuka) Pokjar (Kelompok Belajar) Temanggung, Kalangan pengusaha Direktur PT.Aneka Usaha Tama Irawan Wibowo, Garda Relawan Indonesia (GPI) Parakan, Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG), Perwakilan Murid SMA N 1 Parakan, dan masyarakat setempat turut hadir dan mengikuti kegiatan.  

Kepala DPRKPLH, Hendra Sumaryana mengungkapkan, kegiatan tersebut bertujuan untuk mencapai Sustainable Development Goals (SDGs) atau pembangunan berkelanjutan dan langkah untuk melestarikan lingkungan hidup untuk masyarakat dan generasi mendatang di Kabupaten Temanggung.

“Sehingga harus kita pastikan, kita membangun, tetapi suistainable atau berkelanjutan dalam sisi lingkungan hidupnya dan dari sisi airnya. Itu menjadi hal penting, sehingga kita melakukan penanaman pohon secara serentak. Harapan kita, ini adalah langkah luar biasa untuk anak cucu kita,” ungkapnya. 

Selanjutnya Hendra mengucapkan, terima kasih kepada seluruh relawan dan masyarakat lokal yang terlibat dan ikut bersinergi dalam melaksanakan dan mensukseskan program tersebut. 

Ia berharap, seluruh relawan dan masyarakat lokal yang terlibat dalam kegiatan, untuk tetap ikut mengawasi dan memelihara hasil penanaman pohon dan konservasi tanah dan air tersebut. 

“Saya atas nama Pemkab Temanggung menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas sinergitas seluruh relawan dan masyarakat lokal setempat. Saya berharap dengan adanya sinergitas dalam penanaman pohon dan konservasi tanah dan air ini juga menjadi sinergitas kita, dalam pemeliharaan untuk kedepannya,” tandasnya. (MC.TMG/wl;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top