Iklan Layanan Masyarakat

Pena Kita, Inovasi Demi Wujudkan Akuntabilitas Pelaporan Pembangunan Daerah

Selasa, 18 Jul 2023 22:58:01 313

Keterangan Gambar : Pena Kita, Inovasi Demi Wujudkan Akuntabilitas Pelaporan Pembangunan Daerah


Temanggung, MediaCenter - Dalam rangka mewujudkan akuntabilitas pelaporan pembangunan daerah, bertepatan dengan pelaksanaan Rapat Koordinasi Pengendalian Kegiatan (RKPK) Triwulan II Tahun 2023 pada Selasa (18/7/2023), di Graha Bhumi Phala, Komplek Setda Kabupaten Temanggung dilaksanakan launching Aplikasi Pena Kita (Pengendalian dan Evaluasi Kinerja).
 
Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah Hary Agung Prabowo, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ripto Susilo, Inspektur Eko Suprapto, Kepala BAPPEDA Dwi Sukarmei, Kepala Bagian Pembangunan Dyah Sulistyowati, dengan diikuti peserta dari seluruh Perangkat Daerah.

Manfaat Aplikasi Pena Kita adalah meningkatkan tata kelola pemerintahan yang baik dan mendorong tercapainya kinerja organisasi, meningkatkan validitas dan akuntabilitas data pembangunan, sehingga dapat menjadi landasan dalam pengambilan kebijakan pembangunan. 

Selain menampilkan data capaian kinerja pembangunan, Pena Kita juga memuat Data Pokok Pembangunan. Sehingga melalui aplikasi ini, diharapkan sistem pelaporan pembangunan daerah dapat dilakukan secara efektif, efisien dan akuntabel. Kemudian mempermudah akses data dan informasi pembangunan, serta mendukung terwujudnya program Satu Data Indonesia di Kabupaten Temanggung. 

Selanjutnya, akan dilaksanakan bimbingan teknis kepada Petugas Pengampu Data di seluruh Perangkat Daerah, Bagian Setda dan Kecamatan secara bertahap, agar aplikasi Pena Kita dapat segera diaplikasikan.

“Terima kasih telah dilaksanakan launching inovasi aplikasi Pena Kita, bersamaan dengan Rapat Koordinasi Pengendalian Kegiatan Triwulan II Tahun 2023. Pas sekali momennya, sehingga bisa diimplementasikan agar laporan kinerja pembangunan menjadi lebih efektif dan efisien, serta bermanfaat bagi pengendalian pembangunan di masa yang akan datang” ungkap Ripto Susilo, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kabupaten Temanggung. (MC.TMG/wro;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top