Iklan Layanan Masyarakat

Pemuda Keturunan Papua Sumbang Emas untuk Temanggung

Rabu, 09 Agu 2023 08:01:29 454

Keterangan Gambar : Pemuda Keturunan Papua Sumbang Emas untuk Temanggung


Temanggung, MediaCenter - Ayub Kabri, pemuda keturunan Papua yang kini berdomisili di Kabupaten Temanggung mampu memperoleh emas untuk Kabupaten Temanggung dalam  ajang Porprov Jateng XVI, di Pati Raya. Ayub menjadi yang tercepat pada final nomor lari gawang 110 meter di Stadion Joyokusumo, Kabupaten Pati, pada Senin (7/8/2023) petang. 

“Hasil ini memang seusai target saya pribadi, dan KONI Temanggung,” kata Ayub seusai pertandingan.  

Kemenangan Ayub di lintasan lari dilalui dengan cerita menarik, pasalnya  saat berlatih sepatu kesayangannya rusak dan sobek. 

“Saat mencoba lintasan sepatu saya sobek, saya dan official sempat ingin hanya melakban sepatu,” cerita Ayub.
 
Namun, lanjut Ayub, pada malam hari  sebelum bertanding Ketua KONI Temanggung mengetahui hal tersebut, kemudian memerintahkan jajarannya untuk mencari tukang sol sepatu untuk memperbaiki sepatu tersebut.

“Malamnya bisa diperbaiki dan bisa dipakai untuk berlomba, saya sebenarnya punya sepatu dua, tapi yang satu ukurannya kurang pas,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ayub juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran KONI dan PASI Temanggung, pelatih, rekan, serta seluruh warga Temanggung yang telah berdoa dan mendukungnya, sehingga bisa memperoleh hasil maksimal di ajang Porprov Jateng.

Sementara itu, Ketua KONI Temanggung yang ditemui saat mengalungkan medali bagi para pemenang, mengaku sangat berterima kasih atas kerja keras Ayub Kabri, sehingga bisa memperoleh emas di Porprov Jateng kali ini.

“Soal sepatu, sebenarnya Ayub punya baru, namun lebih senang memakai yang lama, saat itu  memang saya langsung perintahkan untuk diperbaiki, karena itu sangat penting, dan ini juga bagian dari suport dan perhatian kepada atlet,” tegasnya.

Dengan tambahan emas dari Ayub Kabri, membuat Kabupaten Temanggung saat ini berada di posisi 25 daftar sementara perolehan medali Porprov Jateng XVI di Pati Raya, dengan raihan 2 emas, 8 perak dan 8 perunggu. (MC.TMG/dn;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top