Iklan Layanan Masyarakat

Pemkab Temanggung Terus Meminta Pabrikan Beli Tembakau Petani Sampai Habis

Jumat, 08 Okt 2021 07:54:40 551

Keterangan Gambar : Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Temanggung terus meminta pabrikan untuk membeli tembakau Temanggung sampai habis. Oleh karena itu, Tim Gugus Pertembakauan terus melakukan komunikasi dan pemantauan di lapangan. 


Temanggung, MediaCenter - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Temanggung terus meminta pabrikan untuk membeli tembakau Temanggung sampai habis. Oleh karena itu, Tim Gugus Pertembakauan terus melakukan komunikasi dan pemantauan di lapangan. 

Ketua Tim Gugus Pertembakauan Kabupaten Temanggung, Sri Hariyanto mengatakan, dari pantauan hingga Oktober 2021 ini, di gudang-gudang, proses pembelian masih berlangsung, seperti di PT Gudang Garam. Ia pun secara langsung menemui para grader dan meminta agar terus melakukan pembelian tembakau Temanggung sampai habis tidak tersisa. 

"Pemerintah Kabupaten Temanggung, meminta kepada pihak pabrikan untuk menghabiskan tembakau petani. Tadi hasil pembicaraan dengan Gudang Garam mereka berkomitmen akan membeli tembakau petani sampai habis, sesuai kualitas atau standar pabrik. Intinya beli tembakau yang masih ada di petani sampai habis, kasihan petani kalau tidak terbeli," ujarnya saat melakukan pemantauan di gudang, PT Gudang Garam, Kamis (7/10/2021).

Grader PT Gudang Garam, Tjhong They alias Hartanto mengatakan, pada prinsipnya sampai saat ini masih melakukan pembelian tembakau petani. Akan tetapi dalam prosesnya menerapkan protokol kesehatan secara ketat, karena masih masa pandemi Covid-19. 

"Sampai sekarang masih melakukan pembelian. Tapi patokannya tetap kualitas, sesuai standar yang telah ditentukan oleh pabrik. Kalau pabrik suruh beli terus, kita juga malah senang," ujarnya Kamis (7/10/2021).

Grader lainnya Candra Purnama yang akrab di panggil Koh Sin, menuturkan, pihaknya saat ini sudah membeli tembakau hingga grade F. Hanya saja harga di lapangan memang bervariasi. 

"Ini sudah ada grade F, tembakau Sumbing, tapi memang belum banyak ada 35 keranjang. Harga itu sesuai kualitas, seperti yang grade F ini bagus, dari aroma dan warnanya sudah kelihatan," katanya.(MC.TMG/ar;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top