Iklan Layanan Masyarakat

Pemkab Temanggung Resmi Luncurkan Masjchun Sofwan Awards

Kamis, 02 Sep 2021 12:19:28 861

Keterangan Gambar : (MSA) 2021 berlangsung di Temanggung TV oleh Bupati Temanggung HM Al Khadziq pada Kamis (2/9/2021).


Temanggung, MediaCenter – Grand Launching Masjchun Sofwan Awards (MSA) 2021 berlangsung di Temanggung TV oleh Bupati Temanggung HM Al Khadziq pada Kamis (2/9/2021). 

Grand Launching MSA 2021 dihadiri oleh Wakil Bupati Temanggung Heri Ibnu Wibowo, Sekda Kabupaten Temanggung Harry Agung Prabowo, Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (DPRKPLH), kepala dinas terkait, ketua dewan sampah dan diikuti secara virtual oleh Camat se-Kabupaten Temanggung , Kepala Desa, Lurah, serta perwakilan keluarga Masjchun Sofwan oleh Indira Mascjhun Sofwan, komite konservasi Kabupaten Temanggung, para aktivis LSM lingkungan hidup, Fasilitator Persampahan Kecamatan (FPK), Fasilitator Persampahan tingkat Desa (FPD) se-Kabupaten Temanggung , Pegiat Sampah Rumah Tangga (PSRT) se-Kabupaten Temanggung, dan masyarakat Kabupaten Temanggung melalui live streaming dan zoom meeting .

Bupati menegaskan, Masjchun Sofwan Awards merupakan stimulus untuk merangsang seluruh masyarakat Kabupaten Temanggung atau pemberi semangat pada seluruh elemen di Kabupaten Temanggung untuk mewujudkan Temanggung Bebas Sampah yang menjadi salah satu program prioritas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Temanggung.

“Kegiatan ini diselenggarakan sebagai wujud penghormatan Pemerintah Kabupaten Temanggung kepada beliau Bapak Masjchun Sofwan yang telah memimpin Kabupaten Temanggung dari tahun 1964 hingga tahun 1978, dan selama kepemimpinan beliau terkenal sebagai pemimpin yang sangat peduli terhadap lingkungan juga berhasil menumbuhkan budaya hidup bersih seluruh warga Temanggung dasar-dasar disiplin bagi aparat maupun bagi masyarakat dengan keteladanan beliau yang sangat baik sebagai wujud langkah nyata kita semua untuk meneruskan dan meneladani sosok Bapak Masjchun Sofwan,” kata Bupati.

Sehingga pada tahun ini, Pemkab Temanggung mulai menyelenggarakan kegiatan Masjchun Sofwan Awards yaitu pemberian penghargaan dan apresiasi kepada masyarakat untuk bidang lingkungan hidup, khususnya akan diberikan pada desa dan kelurahan bebas sampah terbaik, desa dengan perencanaan terbaik dibidang lingkungan hidup, kelompok-kelompok masyarakat pengelola sampah terbaik, tokoh masyarakat peduli sampah, tokoh masyarakat peduli konservasi, serta kelompok masyarakat peduli penggiat lingkungan hidup. Selain itu juga akan diberikan penghargaan/apresiasi Bupati Temanggung kepada PSRT juga kepada FPD dan FPK di Kabupaten Temanggung.

“Bersih dari sampah sejak dari desa-desa sampai kota-kota di seluruh wilayah Kabupaten Temanggung dan juga untuk pembangunan lingkungan yang lebih lestari melalui konservasi lingkungan hidup, mengingat Kabupaten Temanggung semakin hari semakin gundul sumber mata air banyak yang mati, sehingga dibutuhkan langkah-langkah konkret untuk melakukan konservasi dan untuk melakukan gerakan Temanggung Bebas Sampah,” imbuhnya.

Rencananya, MSA akan dilakukan setiap tahun dan akan terus berkembang. Lebih lanjut Bupati berharap seluruh elemen masyarakat mulai dari individu, desa, kelurahan, lembaga maupun kelompok-kelompok masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

“Kepedulian serta dukungan dari masyarakat sangat dibutuhkan mengingat alam dan lingkungan yang lestari merupakan tanggung jawab kita bersama serta menjadi modal dasar pembangunan Kabupaten Temanggung yang berkelanjutan. Semoga kedepan inisiasi ini betul-betul membuahkan hasil dalam mewujudkan Temanggung Bebas Sampah,” pungkasnya. (MC TMG/Sv;Ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top