Iklan Layanan Masyarakat

Pemkab Temanggung Canangkan Gerakan ASN Bersepeda

Sabtu, 30 Okt 2021 18:54:45 379

Keterangan Gambar : Wakil Bupati Heri Ibnu Wibowo beserta kepala OPD dan ASN Pemkab Temanggung, bersepeda keliling kota dengan start dari halaman Kantor Setda, Jumat (29/10/2021).


Temanggung Media Center - Pemerintah Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah mencanangkan gerakan bersepeda dalam bekerja bagi ASN di lingkungan Pemkab Temanggung. Secara simbolis launching dipimpin Wakil Bupati Heri Ibnu Wibowo, di halaman Kantor Setda, dengan diikuti kepada OPD dan para ASN, Jumat (29/10/2021).

Wabup mengatakan, saat ini kondisi pandemi sudah agak mereda, meski masih masuk level 3, karena capaian vaksinasi yang masih kurang, namun saat ini dari informasi terakhir Satgas Covid sudah mencapai 50 persen lebih. Namun demikian, tidak boleh lengah tetap harus menerapkan 5M dan perilaku hidup bersih dan sehat. 

"Salah satu hidup sehat itu adalah dengan berolahraga, agar daya imun tubuh kita semakin meningkat, semakin baik, sehingga pandemi di Kabupaten Temanggung ini benar-benar bisa kita tangkal, kita cegah. Nah, dengan olahraga bersepeda yang kita canangkan hari ini, setiap Hari Jumat ASN yang jarak rumah sampai kantor tidak lebih dari 5 kilometer diharapkan untuk memakai sepeda ontel," kata Wabup. 

Ke depan jika gerakan di Hari Jumat ngontel ini sudah mapan, maka diharapkan setiap harinya ASN berangkat dan pulang kantor dengan memakai sepeda. Ada banyak manfaat dengan bersepeda kata Wabub, selain untuk kesehatan, juga disisi lain bisa menghemat bahan bakar minyak (BBM) dari kendaraan yang mereka pakai setiap hari. Selain itu, juga untuk mengurangi polusi udara di bumi yang semakin hari semakin tinggi, sehingga dengan kesadaran ini bisa memantik warga lainnya di berbagai daerah, bahkan di negara lain di seluruh dunia. 

"Ini akan dijadikan rutinitas setiap Jumat dan harapan ke depan tidak hanya Jumat saja, tapi setiap hari, untuk semua OPD termasuk kecamatan dan kelurahan pegawainya dari rumah ke kantor naik sepeda ontel. Dengan bersepeda ada banyak manfaatnya selain untuk kesehatan, bisa menghemat BBM karena merupakan energi tak tergantikan, ke dua untuk mengurangi polusi udara," katanya.

Adapun rute yang ditempuh dalam gerakan bersepeda ASN Pemkab Temanggung ini dibagi dalam dua rute, yakni rute pemula dan menengah. Rute pemula jalur yang ditempuh start mulai dari halaman Kantor Setda-Kerkop-Telkom-TuguJam-Subur-OBL-Setda. Adapun rute menengah start mulai halaman Setda-Kerkop-Geneng-Terminal-Kowangan-Telkom-TuguJam-Subur-OBL-Setda.(MC.TMG/ar;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top