Iklan Layanan Masyarakat

Pemkab Temanggung bersama LKPP RI Sosialisasikan PBJ Desa

Sabtu, 23 Des 2023 10:37:39 285

Keterangan Gambar : Pemkab Temanggung bersama LKPP RI Sosialisasikan PBJ Desa


Temanggung, MediaCenter - Pemerintah Kabupaten Temanggung melaksanakan Sosialisasi Pengadaan Barang Jasa Desa dan E-Katalog bertempat di Graha Bhumi Phala, Jumat (22/12/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Manda Kartiko selaku Asisten Sekda Bidang Perekonomian dan Pembangunan yang mewakili Pj. Bupati Temanggung, Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) RI Hendrar Prihadi, Direktur Pasar Digital Yulianto Wihandoyo, narasumber LKPP Anita Carolina, Kepala Biro Administrasi PBJ Setda Provinsi Jateng Yasip Khasani, Kepala BKPSDM, Kepala Dinpermades, dan Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setda. 

Kegiatan diikuti oleh kepala desa dan perangkat desa se-Kabupaten Temanggung.

Manda Kartiko menyampaikan, sosialisasi barang dan jasa di tingkat desa menjadi penting, terutama sejak diluncurkannya dana desa sejak tahun 2015. 

Hal ini menjadikan pengadaan barang dan jasa di desa perlu mendapat perhatian yang lebih.

"Pengadaan barang dan jasa di desa ini harus diimbangi dengan SDM yang mumpuni, handal, dan dapat memahami betul aturan," tegas Asisten II Sekda. 

Kepala LKPP RI, Hendrar Prihadi dalam sambutannya berkesempatan memberikan pengenalan LKPP kepada para peserta sosialisasi.

"Kita ingin memastikan teman-teman Kades di Temanggung ini benar-benar memahami proses pengadaan barang dan jasa," kata Kepala LKPP dalam sambutannya. 

Hendrar Prihadi lanjut menjelaskan terkait urgensi pemahaman akan pengadaan barang dan jasa di tingkat desa. 

Hendrar berpesan, agar desa benar-benar memahami aturan, serta petunjuk pengadaan barang dan jasa.

"Pahami sesuai petunjuk-petunjuk yang ada, supaya pengelolaan anggaran dana desa ini berjalan dengan baik," tandas Hendrar. (Adi;Ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top