Iklan Layanan Masyarakat

Pemkab dan Kemenkeu RI Tanda Tangani MoU Penempatan Lulusan PKN STAN Tahun 2021

Kamis, 21 Okt 2021 16:38:10 1054

Keterangan Gambar : Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Temanggung mengikuti Seremoni Penandatanganan Nota Kesepahaman/Kesepakatan Penempatan Lulusan PKN STAN Tahun 2021 antara Kemenkeu dengan Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah secara virtual di Pendopo Jenar, Komplek Kantor Bupati Temanggung, Jawa Tengah, Kamis (21/10/2021).


Temanggung, MediaCenter - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Temanggung mengikuti Seremoni Penandatanganan Nota Kesepahaman/Kesepakatan Penempatan Lulusan PKN STAN Tahun 2021 antara Kemenkeu dengan Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah secara virtual di Pendopo Jenar, Komplek Kantor Bupati Temanggung, Jawa Tengah, Kamis (21/10/2021).

Dari Pemkab Temanggung dihadiri oleh Sekretaris Daerah Hary Agung Prabowo, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Umi Lestari, serta Kepala Bagian Pemerintahan Setda Rini Sulistyawati. 

Umi Lestari mengatakan, ada sebanyak 46 kebutuhan PNS di Pemkab Temanggung untuk dipenuhi dari lulusan PKN STAN yang terdiri dari beberapa kualifikasi pendidikan. Adapun jumlah yang akan ditempatkan di Temanggung sesuai dengan pendaftar dari lulusan STAN yang mendaftar di Kabupaten Temangung. 

Sebelumnya, pada 5 Oktober 2021, Pemkab Temanggung telah berpartisipasi dalam Kementerian, Lembaga dan Pemerintah Daerah Festival (KLP Fest) yang diadakan oleh Biro SDM Kemenkeu dengan tujuan membangun komunikasi dan ajang perkenalan serta promosi antara PKN STAN, calon lulusan PKN STAN serta Kementerian/Lembaga dan Pemda yang akan menjadi bagian dari pengguna lulusan STAN.

Umi menambahkan, sesuai jadwal jumlah pendaftar akan diberitahukan pada akhir Oktober 2021, pengusulan NIP dijadwalkan akan dilaksanakan pada Bulan November 2021, sehingga TMT CPNS diharapkan 1 Desember 2021 sudah selesai.

“Harapan kami ada SDM yang profesional dari lulusan PKN STAN di Kabupaten Temanggung, sehingga Pemkab Temanggung akan terbantu, utamanya dalam bidang perpajakan, akuntansi dan pengelolaan aset milik daerah,”  tandasnya. (MC.TMG/Sv;Ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top