Iklan Layanan Masyarakat

Pemkab Beri Perhatian Khusus, Anak yang Orang Tuanya Meninggal Karena Covid

Jumat, 20 Agu 2021 15:51:00 842

Keterangan Gambar : Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Temanggung melalui Dinas Sosial (Dinsos) mendata sebanyak 145 anak di Kabupaten Temanggung yang orang tuanya meninggal akibat terpapar Covid-19.


Temanggung, MediaCenter - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Temanggung melalui Dinas Sosial (Dinsos) mendata sebanyak 145 anak di Kabupaten Temanggung yang orang tuanya meninggal akibat terpapar Covid-19.

Kepala Dinsos Kabupaten Temanggung Prasojo mengatakan, sejak ditetapkannya pandemi Covid-19 oleh pemerintah tercatat ada 145 anak yang orang tuanya meninggal akibat terpapar Covid-19.

"Hasil sementara ada 145 anak. Kami masih terus mendata jangan sampai ada yang terlewatkan," kata Prasojo, Jumat (20/8/2021) di Temanggung.

Disampaikannya, pendataan dilakukan oleh tim Dinsos, dengan pengambilan data secara berjenjang mulai dari RT, RW, Kadus hingga pemerintah desa dan kecamatan. Tim dari Dinsos kemudian melakukan assesmen atau penilaian.

"Mereka yang benar-benar memerlukan bantuan akan dimasukkan daftar untuk mendapat bantuan," jelasnya. 

Ia mengatakan, pemerintah memberikan perhatian penuh pada anak-anak yang orang tuanya meninggal akibat bencana, termasuk karena terpapar Covid-19. Dipastikan mereka mendapat asuhan dari orang tua serta keterjaminan pendidikan.

Prasojo menambahkan, anak-anak yang orang tuanya meninggal karena paparan Covid-19, harus mendapat perhatian khusus, apalagi masih usia sekolah yang memerlukan pengasuhan untuk masa depan.

" Bantuan yang diberikan sesuai kebutuhan anak-anak," jelasnya. 

Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Temanggung Badrun Mustofa mengatakan, DPRD bersama Pemkab Temanggung akan berusaha mengarahkan CSR dari perusahaan-perusahaan untuk dialokasikan pada korban anak-anak Covid-19.  

"CSR jangan hanya pada fisik, dimasa pandemi Covid-19 perlu perhatian sosial bagi dhuafa," ungkapnya. (MC.TMG/ai;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top