Iklan Layanan Masyarakat

Pemkab Beri Bantuan Kepada Korban Kebakaran

Kamis, 07 Okt 2021 15:55:52 472

Keterangan Gambar : Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Temanggung memberikan bantuan kepada warga yang terkena bencana kebakaran di Desa Lungge, Kecamatan/Kabupaten Temanggung, Kamis (7/10/2021).


Temanggung, MediaCenter – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Temanggung memberikan bantuan kepada warga yang terkena bencana kebakaran di Desa Lungge, Kecamatan/Kabupaten Temanggung, Kamis (7/10/2021).

Bantuan diserahkan oleh Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Lingkungan Hidup, Joko Prasetyono yang mewakili Bupati Temanggung, didampingi Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Temanggung, Toifur Hadi Wuryanto dan Kepala Desa Lungge, Masudi Nur Rohman.

Diketahui bahwa ada dua kepala keluarga di Desa Lungge yang terdampak kebakaran rumah tiga bulan yang lalu. Adapun bantuan yang diberikan berupa uang tunai yang diatur dalam Peraturan Bupati Temanggung dengan nilai 1,5 juta sampai 3,5 juta rupiah.

Pemkab Temanggung berharap, bantuan yang diberikan dipergunakan bagaimana mestinya, dan mengimbau kepada masyarakat agar memitigasi dan mencegah terjadinya kebakaran dengan berperilaku aman terhadap potensi kebakaran.

“Hari ini bantuan kita berikan sebagai bentuk empati, sebagai bentuk perhatian Pemkab Temanggung terhadap warga masyarakat Temanggung, secara prinsip kita harus berempati, karena bencana datangnya tiba-tiba”, ujar Joko Prasetyono.

Ia berharap, apabila ada bencana bisa langsung dibantu, dan ada ketahanan masyarakat untuk mengantisipasi bencana.

“Harapannya adalah masyarakat yang terkena bencana sesegera mungkin melakukan recovery atau pemulihan terhadap pasca bencana,” imbuhnya.

Kepala Desa Lungge, Masudi Nur Rohman, bersyukur atas adanya respon dari Bupati dan BPBD Temanggung, dan memberikan bantuan untuk bencana kebakaran yang terjadi di desanya.

“Alhamdulillah, terima kasih, semoga bantuan ini bermanfaat, betul-betul digunakan sesuai permintaannya awal, untuk merenovasi rumah akibat kebakaran, dan kita sangat berterima kasih atas nama warga Desa Lungge kepada Bapak Bupati dan BPBD atas bantuannya,” tandasnya. (MC.TMG/fn;ekp).

Pencarian:

Komentar:

Top