Iklan Layanan Masyarakat

Pemkab Bekerjasama dengan KemenPUPR Adakan Uji Sertifikasi

Rabu, 27 Okt 2021 22:17:23 428

Keterangan Gambar : Bupati Temanggung yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Temanggung, Hary Agung Prabowo, menghadiri Pembekalan dan Uji Sertifikasi Tenaga Kerja Konstruksi Tingkat Terampil Tukang Kayu (TA009), Rabu (27/10/2021) di Balai Desa Kalimanggis, Kecamatan Kaloran, Kabupaten Temanggung


Temanggung, MediaCenter – Bupati Temanggung yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Temanggung, Hary Agung Prabowo, menghadiri Pembekalan dan Uji Sertifikasi Tenaga Kerja Konstruksi Tingkat Terampil Tukang Kayu (TA009), Rabu (27/10/2021) di Balai Desa Kalimanggis, Kecamatan Kaloran, Kabupaten Temanggung yang diinisiasi oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KemenPUPR) bersama Balai Jasa Konstruksi Wilayah 4 Surabaya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Anggota Komisi V DPR-RI, Sujadi, Dirjen Bina Konstruksi Kementerian PUPR yang diwakili oleh Dedy Natrifahrizal yang menghadiri secara daring, Kepala Balai Jasa Konstruksi Wilayah 4 Surabaya, Edi Irwanto, Camat Kaloran, Muhamad Ja’far Khudhori, dengan peserta tenaga konstruksi dan kepala desa di enam desa yakni, Desa Kaloran, Tleter, Getas, Kalimanggis, Geblog, dan Gandon.

Dalam sambutan yang dibacakan oleh Sekda, Bupati mengatakan, kegiatan ini merupakan hal yang luar biasa bagi Kabupaten Temanggung, utamanya calon-calon terampil tukang kayu dapat mengikuti pembekalan dan uji sertifikasi, karena tukang kayu di Kabupaten Temanggung sangat minim, terutama yang memiliki sertifikasi.

Sekda juga menegaskan, bahwa pembekalan dan uji sertifikasi tersebut merupakan kesempatan berharga dan memohon agar peserta patuh dan cermat dalam menjalankan pembekalan dan uji sertifikasi.

“Ini kesempatan emas bagi peserta semuanya bahwa dengan adanya pembekalan dan uji sertifikasi ini, kami mohon dengan sangat, betul-betul ini harus dipatuhi, dicermati betul, karena nanti ada ujian sertifikasi, kalau nanti sudah ujian, dan lulus mengikuti sertifikasi adalah hal yang luar biasa untuk peserta semuanya,” ujarnya. 

Sekda berharap, agar peserta yang mendapatkan sertifikasi dapat membantu pembangunan di Kabupaten Temanggung, terutama di Kecamatan Kaloran. 

Kedepan, agar peserta yang sudah memiliki sertifikasi, layak untuk membantu pembangunan di Kabupaten Temanggung.

"Oleh karena itu, ini momen yang sangat luar biasa dan bantuan yang luar biasa untuk seluruh peserta," tandasnya. (MC.TMG/Fn;Ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top