Iklan Layanan Masyarakat

Pemilu Semakin Dekat, Pj. Bupati Imbau Masyarakat Salurkan Hak Pilih

Rabu, 31 Jan 2024 18:10:31 261

Keterangan Gambar : Pemilu Semakin Dekat, Pj. Bupati Imbau Masyarakat Salurkan Hak Pilih


Temanggung, Media Center - Pesta Demokrasi 2024 semakin dekat, masyarakat yang sudah masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) pun diimbau untuk menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2024.

Hal itu disampaikan Pj. Bupati Temanggung, Hary Agung Prabowo usai memberikan penghargaan terhadap 55 sekolah yang telah menuntaskan perekaman KTP elektonik bagi pemilih pemula di Pendopo Jenar, Kantor Bupati Temanggung, Rabu (31/1/2024).

"Dimohon dengan sangat pada waktu pemungutan suara untuk hadir di TPS masing-masing, karena penting ini, sampai sejauh mana pemilih pemula punya kontribusi bersama, kontribusi bagi bangsa dan negara untuk melaksanakan pesta demokrasi ini," katanya.

Ia juga menyampaikan kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga kondisi politik dengan bijaksana dan mengawal gelaran Pemilu serentak secara damai. Meski perbedaan pilihan setiap orang, tidak boleh memecah persatuan sebagai saudara sebangsa dan setanah air.

Ketua KPU Temanggung, Henry Sofyan Rois menyampaikan, pada pelaksanaan pemungutan tanggal 14 Februari 2024 akan dimulai pukul 07.00 WIB, kemudian dilanjutkan dengan penghitungan surat suara.

"KPU Temanggung telah menetapkan Daftar Pemilih tetap (DPT) untuk Pemilu 2024 itu sebanyak 616.057.  Dari jumlah itu, 308.096 pemilih perempuan dan 307.961 pemilih laki-laki," katanya.

Ia mengatakan, warga Temanggung yang telah memiliki hak pilihnya akan menggunakan hak suaranya di 2.518 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di 289 desa dan kelurahan.

"Momentum pesta demokrasi ini, bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh masyarakat, untuk menggunakan hak pilihnya dengan sebaik mungkin, karena momentum ini hanya terjadi lima tahun sekali dan sayang apabila tidak dipergunakan dengan sebaik-baiknya," pungkasnya. (Fir;Ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top