Iklan Layanan Masyarakat

Pemerintah Cairkan Tiga Program Bansos

Kamis, 24 Nov 2022 17:22:10 527

Keterangan Gambar : Pemerintah Cairkan Tiga Program Bansos


Temanggung, MediaCenter - Pemkab Temanggung melalui Dinas Sosial bersama PT. Pos Indonesia cabang Temanggung menyalurkan dana bantuan 3 program yaitu BLT BBM, Bantuan Pangan Non Tunai/Sembako, dan Program Keluarga Harapan (PKH) serentak di 20 kecamatan se-Kabupaten Temanggung, mulai tanggal 23 Nopember 2022 dan berakhir tanggal 30 Nopember 2022.

Penyaluran dana bantuan ini diperuntukkan bagi 83.513 KPM di seluruh Kabupaten Temanggung yang bersumber dari DTKS (Daftar Terpadu Kesejahteraan Sosial) dari Kemensos RI, dengan jumlah total Rp 102.748.950.000.

Di hari pertama penyaluran BLT 3 program ini, diserahkan secara simbolis oleh anggota Komisi 8 DPR RI Dapil VI KH. Muslich Zainal Abidin dari Tegalrejo, Magelang. Bertempat di Kantor PT. Pos Indonesia cabang Temanggung dan Balai Kelurahan Jurang, Kecamatan Temanggung, Rabu (23/11/2022).

Dalam penyerahan ini didampingi oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Temanggung Prasodjo beserta jajarannya, Kepala PT. Pos Indonesia cabang Temanggung Arif Maulana, perwakilan Sentra Terpadu Kartini Temanggung, Lurah Jurang, dan pilar-pilar sosial di bawah Dinsos Kabupaten Temanggung.

Kepala Dinsos Prasodjo menyampaikan, BLT 3 program di bulan Nopember diberikan tunai secara bersamaan lewat PT. Pos Indonesia cabang Temanggung.

"Rinciannya untuk BLT BBM selama dua bulan, masing-masing per KPM 150 ribu jadi mendapatkan 300 ribu, BPNT/Sembako diberikan Oktober, Nopember, Desember masing-masing per KPM 200 ribu jadi mendapatkan 600 ribu, dan bantuan PKH tergantung komponen masing-masing. Misalnya anak balita,  ibu hamil/menyusui, dan lansia, diberikan di seluruh Indonesia melalui PT. Pos Indonesia," katanya.

Di sela-sela penyaluran BLT 3 program KH. Muslich Zainal Abidin mengungkapkan, mitra kerja Komisi 8 DPR RI salah satunya adalah Kemensos RI, kepada penerima BLT agar bantuan itu dipergunakan dan di kelola dengan baik.

"Mohon dana bantuan ini jangan dihambur-hamburkan untuk membeli barang-barang yang tidak terlalu bermanfaat. Dipergunakan yang sebaik-baiknya, syukur buat usaha, misal untuk membeli bebek," tuturnya.

Diserahkan juga bantuan kepada pemerlu kesejahteraan sosial yang berada di bawah binaan Sentra Terpadu Kartini Temanggung dan Dinsos Kabupaten Temanggung, berupa uang pembinaan dan sarana penunjang peningkatan ekonomi.
(MC.TMG/sty;ekp;ysf)

Pencarian:

Komentar:

Top