Iklan Layanan Masyarakat

Peluncuran Buku Antologi Ephemeral, Dorong Kemajuan Literasi di Temanggung

Rabu, 28 Feb 2024 15:32:50 510

Keterangan Gambar : Peluncuran Buku Antologi Ephemeral, Dorong Kemajuan Literasi di Temanggung


Temanggung, MediaCenter - Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Samsul Hadi, mewakili Pj. Bupati Temanggung, menghadiri Peluncuran dan Bedah Buku Antologi Cerpen “Ephemeral”, yang diadakan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Temanggung bersama komunitas Keluarga Studi Sastra 3 Gunung (KSS3G), di Gedung Sasana Pustaka, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Dinarpus) Kabupaten Temanggung, Rabu (28/2/2024).

Kagiatan dihadiri Kepala Kantor Kemenag Temanggung, Kepala Dinarpus, jajaran dewan guru dan civitas MAN Temanggung, dan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA.

Antologi “Ephemeral” merupakan buku berisi kumpulan cerita pendek hasil karya siswa-siswi MAN Temanggung dengan berbagai macam tema, baik tentang keluarga, cita-cita, semangat dan lainnya. Dengan tema “Melodi Kata dalam Gerak dan Suara”, kegiatan diawali dengan pementasan dari berbagai karya siswa-siswi MAN Temanggung. 

Pada kesempatan tersebut, Samsul Hadi menyampaikan apresiasi dan rasa bangga dari Pemkab Temanggung atas prestasi yang diraih oleh para guru dan siswa MAN Temanggung dalam menciptakan karya sastra yang luar biasa.

“Semoga karya-karya ini bisa terus berkembang dan mewarnai khasanah literasi di Kabupaten Temanggung ,” imbuhnya. 

Ali Masyhar, Kepala MAN berharap, melalui kegiatan tersebut dapat menggiatkan literasi di MAN Temanggung dan masyarakat Temanggung secara umum. 

“Kami berharap, event yang dilaksanakan ini bisa menjadi pemantik untuk event yang lebih besar, untuk bisa memberikan semangat dan motivasi untuk karya yang lebih hebat lagi,” pungkasnya. (MC.TMG/sv;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top