Iklan Layanan Masyarakat

Pelantikan Lembaga MWC NU Kedu, Disertai Sarasehan Budaya

Sabtu, 29 Jan 2022 17:50:23 1339

Keterangan Gambar : Menyambut hari lahir Nahdlatul Ulama ke-96, KH Muhammad Nurul Yaqin selaku Ketua Tanfidziah MWC NU Kedu melantik serta menyerahkan SK Lembaga Masa Khidmad 2021-2026


Temanggung, MediaCenter - Menyambut hari lahir Nahdlatul Ulama ke-96, KH Muhammad Nurul Yaqin selaku Ketua Tanfidziah MWC NU Kedu melantik serta menyerahkan SK Lembaga Masa Khidmad 2021-2026. Pada kesempatan yang sama, diadakan pula Sarasehan Budaya Lesbumi MWC NU Kedu, dengan tema Ngreksa Budaya Kanthi Kalimasada di Gedung Makukuhan Hall, Kedu, Temanggung, Sabtu (29/1/2022).

Adapun lembaga yang dilantik terdiri dari LP Ma'arif, Lesbumi, LTMNU, RMI, LBMNU, LDNU, dan Lazisnu. 

Turut hadir dalam pelantikan, Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Ahmad Saryono yang mewakili Bupati Temanggung, Ketua Tanfidziah PCNU KH.Furqon Mashuri, Lesbumi PBNU Gus Eko, Forkopimcam Kedu, alim ulama, anggota DPRD, serta pengurus ranting MWC NU Kedu.

Dalam sambutannya, Gus Nurul panggilan akrab KH Muhammad Nurul Yaqin, menyampaikan harapannya kepada pengurus lembaga yang dilantik untuk senantiasa semangat berkhidmat di Nahdlatul Ulama.

"Pelantikan pengurus lembaga, bertepatan dengan hari lahir NU, tafa'ulan dengan momen harlah NU ini merupakan sebagai kelahiran baru, semangat baru NU, semangat warga MWC NU Kedu," ungkap Gus Nurul.

Sedangkan Gus Furqon, selaku Ketua Tanfidziah PCNU, menceritakan peran wali songo yang kontribusinya sangat besar bagi perkembangan Islam dan seni budaya di tanah Jawa.

"Akulturasi budaya indah inilah yang perlu dilestarikan, menjadi Islam yang betul-betul rahmatan lil alamin," kata Gus Furqon.

Dalam kegiatan yang dijadwalkan sampai Minggu (30/1/2022), dimeriahkan dengan penampilan 17 grup kesenian dari ranting MWC NU Kedu. Diadakan pula bazar yang menampilkan aneka produk jajanan. (MC.TMG/set;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top