Iklan Layanan Masyarakat

Pelaksanaan Kurban dengan Wadah Ramah Lingkungan untuk Kurangi Sampah Plastik di Temanggung

Jumat, 30 Jun 2023 21:14:29 251

Keterangan Gambar : Pelaksanaan Kurban dengan Wadah Ramah Lingkungan untuk Kurangi Sampah Plastik di Temanggung


Temanggung, MediaCenter - Pelaksanaan penyembelihan hewan kurban dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1444 H tanpa sampah plastik di beberapa wilayah Kabupaten Temanggung berjalan sesuai harapan, hal tersebut disampaikan Kepala DPRKPLH Kabupaten Temanggung Hendra Sumaryana, Jum'at (30/1/2023).

"Terlihat di beberapa pos penyembelihan hewan kurban, panitia kurban banyak yang sudah menggunakan wadah daging kurban yang ramah lingkungan, seperti daun jati, daun pisang, besek dan brongsong," ujarnya

Penggunaan wadah ramah lingkungan pada pelaksanaan kurban tahun ini merujuk pada Surat Edaran Bupati Temanggung Nomor 660.2/264 perihal Pelaksanaan Hari Raya Idul Adha Tanpa Sampah Plastik. 

"Masyarakat sangat antusias melaksanakan pembagian daging kurban dengan wadah dari bahan yang ramah lingkungan," imbuhnya.

Dikatakannya, pengurangan penggunaan wadah plastik yang sekali pakai akan ikut memelihara lingkungan alam. 

"Kita menjaga alam, maka alam akan menjaga kita menuju Temanggung Bebas Sampah. Hal ini sejalan dengan visi Bupati Temanggung "Terwujudnya Masyarakat Temanggung yang Tentrem, Marem tur Gandem" dan Gerakan Temanggung Bebas Sampah (TEBAS)," pungkasnya.(MC TMG/dlh;sv;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top