Iklan Layanan Masyarakat

PC NU Temanggung Gelar Ruwatan Massal dan Santunan Anak Yatim

Selasa, 17 Agu 2021 20:34:16 948

Keterangan Gambar : KH Muhammad Furqon Ketua PC NU Temanggung


Temanggung, MediaCenter - Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU) Kabupaten Temanggung akan menggelar Ruwatan Massal dan Santunan Anak Yatim dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan ke-76 RI. 

Dalam ruwatan massal ini, diharapkan agar bangsa Indonesia segera terbebas dari pandemi Covid-19.

“Ruwatan massal dan bantuan santunan anak yatim tujuannya adalah menyembuhkan yang lagi sakit akibat pandemi Covid19,” kata Ketua PC NU Temanggung KH Muhammad Furqon (Gus Furqon) yang ditemui di Pondok Pesantren Prapak, Kranggan, Temanggung, Selasa (17/8/2021). 

Gus Furqon menambahkan, pandemi yang masih terjadi saat ini benar-benar mempengaruhi seluruh aspek kehidupan dan juga mengganggu pelaksanaan ibadah. Oleh karenanya, PC NU Temanggung mencoba melakukan ikhtiar dengan melakukan ruwatan massal pada Tanggal 10 Muharram atau Tanggal 18 Agustus 2021.

“Kenapa kita pilih 10 Muharram, karena banyak kejadian-kejadian besar ditanggal tersebut, seperti Nabi Adam diterima tobatnya Tanggal 10 Muharram, Nabi Nuh diselamatkan dari banjir bandang pada tanggal itu dan masih banyak lagi kejadian besar yang dialami nabi ditanggal 10 Muharram,” terangnya.

Gus Furquon mengajak agar seluruh warga Nahdliyin bersama-sama melakukan ruwatan massal dengan cara melakukan mujahadah istiqosah di masjid, mushola dan ponpes masing masing. 

“Kita bersama melakukan ruwatan massal dengan mujahadah istiqosah, setelah Maghrib sampai Isyak,” ajaknya.

Selain ruwatan massal, PC NU Temanggung juga akan menggelar santunan kepada 1443 anak yatim piatu se-Kabupaten Temanggung. 

“Kita tahu, bahwa doa anak yatim adalah doa yang diijabah oleh Allah SWT,” katanya. 

Gus Furqon berharap, dengan adanya ruwatan massal dan santunan anak yatim ini, bangsa Indonesia segera terbebas dari pandemi Covid-19, semua sendi kehidupan bisa pulih seperti sediakala. (MC.TMG/dn;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top