Iklan Layanan Masyarakat

Pasukan Polri Serbu Gedung Tempat Perayaan HUT TNI di Temanggung

Selasa, 05 Okt 2021 15:11:06 516

Keterangan Gambar : Kejutan dari Polres Temanggung pada Kodim 0706 Temanggung saat perayaan HUT TNI di Gedung Narwastu


Temanggung, MediaCenter – Sejumlah personel dari Kepolisian Resort (Polres) Temanggung menyerbu Gedung Narwastu yang dijadikan tempat perayaan HUT TNI ke-76 Kodim 0706 setempat, Selasa (5/10/2021). 

Pasukan Polri masuk gedung melalui pintu utama, yang dijaga sejumlah personel TNI tanpa senjata. Mereka merangsek masuk ruangan dengan diawali letupan suara seperti tembakan pistol.  

Tak hanya Dandim 0706 Letkol CZi Kurniawan Hartanto yang terkejut. Bupati Temanggung HM Al Khadziq dan sejumlah undangan yang ada di ruangan ikut terkejut pula. 

Sejumlah personel TNI yang berada dibarisan belakang langsung berdiri begitu mengetahui ada ‘serbuan’ dari Polri.

Rupanya serbuan itu berupa kejutan dari Polres Temanggung pada rekan-rekan TNI.  Mereka membawa kiriman nasi tumpeng, ingkung dan kue tar berikut nyala lilin berangka 76 tahun, serta tidak lupa bunga. 

Serbuan pasukan Polres itu dibawah komando Wakapolres Kompol Ahmad Ghifar Al Ahfaqsyi menggantikan Kapolres AKBP Burhanuddin yang berhalangan.

Mengetahui ada serbuan dari Polres Temangung, Dandim 0706 Letkol CZi Kurniawan Hartanto menyambut pasukan dan kemudian memotong tumpeng untuk diserahkan pada Wakapolres Kompol Ahmad Ghifar Al Ahfaqsyi.  

Wakapolres mengatakan, kejutan dari Polri sebagai tanda kasih sayang dan sinergitas yang selama ini berjalan dengan baik. 

"Sinergitas yang telah berjalan baik, semoga terus berlanjut. Dirgahayu TNI ke-76 tahun, semoga sinergitas terus berjalan," katanya.
 
Bupati Temanggung HM Al Khadziq mengatakan, atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Temanggung mengucapkan selamat ulang tahun pada TNI yang ke-76. 

Selain itu, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya, pada keluarga besar TNI di Kodim 0706 Temanggung yang selama ini telah berperan aktif dibarisan terdepan dalam menjaga keutuhan wilayah, kebersamaan dan sinergitasnya.

Jajaran Kodim 0706 Temanggung selama pandemi Covid-19 banyak berperan dalam penanganan Covid-19, seperti dibidang penyadaran warga dan vaksinasi. Peran ini harapan bisa terus meningkat. 

Dandim 0706 Temanggung Letkol CZi Kurniawan Hartanto mengatakan  surprise dengan kejutan dari Polri. Ini membutikkan bahwa sinergitas tidak hanya dipermukaan, tetapi juga sampai hati.

Dikatakan sinergitas TNI, Polri, semua instansi dan semua elemen masyarakat selama ini berjalan dengan baik. 

"Kami berharap, sinergitas terus berjalan, dan TNI semakin jaya dalam pengabdian pada NKRI," katanya.

Dandim mengatakan, Kodim 0706 Temanggung berusaha untuk selalu sinergi untuk pemerintah daerah untuk mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya, yang saat ini bersinergi dalam mensukseskan vaksinasi. 

"Sehingga Temanggung bisa cepat masuk ke level 2," tandasnya. (MC.TMG/ai;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top