Iklan Layanan Masyarakat

Pastikan Kodusifitas Jelang Nataru, Pj. Bupati Bersama Forkopimda Kunjungi Pos Pemantauan

Senin, 25 Des 2023 12:28:40 226

Keterangan Gambar : Pastikan Kodusifitas Jelang Nataru, Pj. Bupati Bersama Forkopimda Kunjungi Pos Pemantauan


Temanggung, MediaCenter – Pj. Bupati Temanggung Hary Agung Prabowo bersama jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Temanggung melaksanakan pemantauan ke posko Natal dan tahun baru dan beberapa gereja pada Minggu (24/12/2023).

Kunjungan dilaksanakan untuk memastikan kondusifitas dan kelancaran menjelang Natal dan tahun baru 2024. Adapun lokasi yang dikunjungi yaitu Posko Kranggan, Gereja Katolik Santo Petrus dan Paulus, Posko Tugu Pancasila, Gereja Pantekosta, Posko Perempatan BCA, Posko RSK Parakan dan Gereja Katolik Keluarga Kudus Parakan.

“Baru saja kita lakukan pengecekan, mudah-mudahan selalu diberikan kelancaran, suskes semuanya,” kata Pj. Bupati.

Pj. Bupati juga memberikan apresiasi atas dukungan dari Polres Temanggung beserta seluruh jajarannya, dalam rangka mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. 

Untuk pengamanan Natal tahun ini, Polres Temanggung menerjunkan dua personel di masing-masing gereja dalam rangka mensterilisasi pengamanan ibadah Natal, dengan memprioritaskan pengamanan di gereja dengan jumlah jemaat yang banyak.

Untuk sistem pengamanan, Polres juga melakukan koordinasi dengan gereja setempat, untuk memastikan, bahwa jemaat yang masuk gereja harus bersama keluarga, dan pihak gereja sudah mengenali, bahwa yang masuk adalah jemaat dari gereja yang bersangkutan.

“Sejauh ini yang menjadi kerawanan adalah kemacetan, meski terdeteksi masih aman,” ungkap Kapolres Temanggung AKBP Ary Sudrajat. (sv;nob;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top