Iklan Layanan Masyarakat

Pantau Sembilan Bahan Pokok, Polres Temanggung Turunkan Satgas Pangan

Kamis, 17 Mar 2022 15:17:37 632

Keterangan Gambar : Menjelang datangnya Bulan Suci Ramadan, Polres Temanggung telah membentuk tim Satgas Pangan Polres Temanggung, tim tersebut nantinya akan melakukan koordinasi dengan lintas sektoral untuk memantau ketersediaan Sembilan bahan pokok.


Temanggung, MediaCenter - Menjelang datangnya Bulan Suci Ramadan, Polres Temanggung telah membentuk tim Satgas Pangan Polres Temanggung, tim tersebut nantinya akan melakukan koordinasi dengan lintas sektoral untuk memantau ketersediaan Sembilan bahan pokok. Hal ini disampaikan oleh Kapolres Temanggung, AKBP Burhanuddin di Aula Mapolres Temanggung, Kamis (17/3/2022).

“Menjelang datangnya Bulan Ramadan dan untuk mengantisipasi kelangkaan, serta kenaikan harga, kami Polres Temanggung telah berkoordinasi dengan Dinkopdag membentuk tim khusus Satgas Pangan,” terangnya.
 
Satgas Pangan tersebut, Kapolres menambahkan, nantinya akan bertugas memonitor distribusi  dan pemasaran sembilan bahan pokok, agar tidak terjadi kelangkaan dan penimbunan.

“Sejauh ini tim sudah beberapa kali melakukan pemantuan di sejumlah pasar, penjual dan distributor,” tambahnya.
  
Terkait indikasi adanya penimbunan pangan, Kapolres menyebutkan, pihaknya juga tengah melakukan pemantuan terkait hal tersebut, namun sejauh ini belum ditemukan adanya penimbunan.
 
“Sampai saat ini belum ditemukan adanya penimbunan (sembako). Apabila nantinya ditemukan, akan dilakukan penindakan,” tegasnya.

Lanjutnya, Polres Temanggung mengimbau kepada seluruh masyarakat agar dalam melakukan pembelian barang, khususnya kebutuhan pangan, agar membeli secukupnya dan tidak berlebihan.

“Jangan melakukan pembelian berlebihan, sehingga tidak menimbulkan pangan yang hilang di lapangan. jadi yang wajar saja dalam membeli kebutuhan pokok,” imbaunya. (MC.TMG/dn;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top