Iklan Layanan Masyarakat

PABSI Temanggung Gelar Kursus Singkat Pelatih Angkat Besi

Senin, 07 Mar 2022 15:38:20 794

Keterangan Gambar : Persatuan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABSI) Kabupaten Temanggung terus berusaha memasyaratkan olahraga angkat besi, salah satunya adalah dengan mengadakan kursus singkat pelatih angkat besi yang diselenggarakan Minggu (6/3/2022) di Kantor PABSI Temanggung, Komplek Trio Motor, Kecamatan Parakan, Temanggung.


Temanggung, MediaCenter - Sebagai organisasi keolahragaan baru di Kabupaten Temanggung, Persatuan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABSI) Kabupaten Temanggung terus berusaha memasyaratkan olahraga angkat besi, salah satunya adalah dengan mengadakan kursus singkat pelatih angkat besi yang diselenggarakan Minggu (6/3/2022) di Kantor PABSI Temanggung, Komplek Trio Motor, Kecamatan Parakan, Temanggung. 

Kursus singkat kepelatihan ini dibuka secara resmi Ketua KONI Temanggung, Tomy Eko Kartika yang juga dihadiri oleh Pengurus KONI dan PABSI Temanggung, sedangkan peserta kursus singkat adalah anggota PABSI Temanggung dan sejumlah guru mata pelajaran olahraga yang mengajar di tingkat SMP, maupun SMA.
 
Menurut Ketua PABSI Temanggung, M Taufik, kegiatan ini merupakan upaya PABSI Temanggung untuk memasyaratkan olahraga angkat besi di Kabupaten Temanggung, khususnya di kalangan usia muda atau pelajar, dengan memperbanyak pelatih diharapkan bisa merekrut atlet-atlet muda potensial.
 
“Dengan banyak pelatih, kami harap nantinya bisa merekrut atlet atlet muda yang potensial, khususnya dari kalangan muda atau pelajar,” harapnya.
 
Ia menambahkan, sebagai pemberi materi kepelatihan adalah mantan atlet angkat besi nasional yang saat ini juga melatih asal Kabupaten  Banjarnegara, Tanti Pratiwi, yang akan memberikan dasar-dasar teknik angkat besi yang benar dan kiat-kiat mencetak atlet angkat besi yang berprestasi.

“Sengaja kita datangkan Ibu Tanti Pratiwi yang telah lama berkecimpung di olahraga angkat besi, jadi tahu persis teori dan prateknya,” katanya.
 
Sebagai organisasi baru, diakuinya, tantangan terbesar adalah memasyaratkan dan mencetak atlet-atlet angkat besi di Kabupaten Temanggung .   

“Meski tidak asing, namun belum banyak yang mau menggeluti olahraga angkat besi, namun kami optimis dengan program-progam PABSI Temanggung akan mampu mencetak atlet yang berprestasi,” tegasnya. 

Sementara pengurus KONI Temanggung yang diwakili Wakil Ketua, Sri Hariyadi sangat mengapresiasi digelarnya kepelatihan bagi para pelatih angkat besi, kegiatan ini merupakan bukti komitmen PABSI dalam memajukan olahraga angkat besi di Kabupaten Temanggung.
 
“Kami harap ke depan kegiatannya tidak hanya ini saja, namun ada kejuaraan atau kegiatan lain agar angkat besi di Temanggung semakin dikenali dan digemari,“ pungkasnya. (MC.TMG/dn;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top