Iklan Layanan Masyarakat

ORARI Temanggung Adakan Muslok ke-XII

Senin, 07 Feb 2022 12:48:14 545

Keterangan Gambar : Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Daerah Jawa Tengah Lokal Kabupaten Temanggung menggelar Musyawarah Lokal ke-XII yang dilakukan di Gedung Juang 45 Jl. Temanggung-Bulu, Sukosari, Kebonsari Temanggung, (6/2/2022).


Temanggung, MediaCenter  -  Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Daerah Jawa Tengah Lokal Kabupaten Temanggung menggelar Musyawarah Lokal ke-XII yang dilakukan di Gedung Juang 45 Jl. Temanggung-Bulu, Sukosari, Kebonsari Temanggung, (6/2/2022).

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Temanggung, Tunggul Purnomo, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Joko Prasetyono, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Samsul Hadi, jajaran anggota ORARI, perwakilan dari BPBD, perwakilan Camat Temanggung, perwakilan Polres, dan perwakilan Kodim 0706 Temanggung.

Menurut Bupati Temanggung, yang diwakili oleh Joko Prasetyono, mengapresiasi bahwa ORARI sebagai organisasi yang usianya sudah panjang, perannya sudah terasa, bahkan menjadi cadangan komunikasi nasional apabila terjadi situasi darurat nasional.

“ORARI adalah cadangan komunikasi nasional di bidang pertahanan negara, oleh karena itu Pemerintah Kabupaten Temanggung mengapresiasi ORARI yang sudah berkecimpung di pemerintah, membantu masyarakat, baik di bidang penanganan bencana dan sosial kemasyarakatan,” katanya. 

Dalam organisasi ada siklus untuk mengevaluasi kinerjanya, yaitu dengan cara musyawarah. Ketertiban sebuah organisasi dalam melaksanakan AD/ART sesuai dengan kegiatan organisasinya, pastinya membuktikan, bahwa organisasi itu sehat dan dinamis.

“Saya yakini bahwa ORARI di Kabupaten Temanggung berjalan dinamis, baik dalam pengelolaan manajemennya, buktinya kita hari ini bisa mengadakan Musyawarah Lokal ke-XII. Oleh karena itu, dalam kesempatan ini saya mengucapkan selamat bermusyawarah sesuai dengan AD/ART yang berlaku,” imbuhnya. 

Tino Cahya dengan ID keanggotaan YC2TIN selaku Ketua Panitia mengungkapkan, musyawarah lokal ini diadakan dengan maksud mempertanggungjawabkan semua kegiatan ORARI masa bakti 2018-2021, sebelum diadakan reorganisasi yang baru.

“Tujuannya sesuai dengan AD/ART ORARI tahun 2021, yaitu memilih kembali Ketua DPP dan Ketua ORARI lokal Kabupaten Temanggung masa bakti 2022-2026,” jelasnya. 

Program kerja ORARI adalah pengembangan bakat di bidang komunikasi radio dan teknik radio, sedangkan untuk kegiatan publik service adalah pelayanan bersama masyarakat dalam bidang komunikasi, baik formal maupun informal, misalnya kegiatan kebencanaan ditempatkan pada pos-pos yang sudah ditentukan oleh jajaran yang bersangkutan untuk membackup komunikasi. 

“Harapannya, organisasi lokal Temanggung ini lebih maju, lebih erat lagi, menjalin kemitraan dengan instansi, khususnya di wilayah Kabupaten Temanggung. Kemudian lebih meningkat lagi pengetahuan tentang keamatiran anggota di lokal Kabupaten,” tandasnya. (MC.TMG/Ekn;Tf;Ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top