Iklan Layanan Masyarakat

Operasi Pasar Beras Dilanjutkan di Pasar Candiroto

Selasa, 27 Feb 2024 07:55:35 497

Keterangan Gambar : Operasi Pasar Beras Dilanjutkan di Pasar Candiroto


Temanggung, Media Center - Pj. Bupati Temanggung, Hary Agung Prabowo bersama Forkopimda kembali meninjau lokasi Operasi Pasar Beras dalam rangka Pengendalian Inflasi oleh Pemkab Temanggung bekerjasama dengan Badan Urusan Logistik (Bulog) di Pasar Candiroto, Temanggung, Senin (26/2/2024) pagi.

Pj. Bupati menyampaikan kepada awak media, bahwa peninjauan tersebut bertujuan untuk memastikan pembelian beras Stabilisasi Pasokan Harga Pangan (SPHP) berjalan dengan kondusif dan tersalurkan untuk masyarakat.

“Apalagi menjelang bulan Ramadan, mudah-mudahan ini bisa terkendali di Kabupaten Temanggung dan tidak melonjak tinggi inflasi di Kabupaten Temanggung,” ujar Pj. Bupati.

Harga beras premium di pasaran saat ini, seperti yang dikatakan Pj. Bupati mengalami penurunan, yang semula Rp.17.500,00 per kilogram, kini menjadi Rp.16.000,00 per kilogram. Selain itu, diharapkan pula pada masa panen beras dalam beberapa minggu kedepan, dapat berdampak signifikan pada penurunan harga beras.

“Untuk sementara, beberapa daerah di Kabupaten Temanggung sudah mulai panen beras, dan kami harap, dari panen tersebut bisa menambah ketersediaan stok beras dan ketika sudah di pasaran nantinya bisa menurunkan harga beras,” harapnya. 

Selanjutnya, Pj. Bupati menambahkan, selain memantau harga beras dan komoditas di Pasar Candiroto, juga dilaksanakan peninjauan e-retribusi khusus pasar daerah yang digalakkan oleh Pemkab Temanggung. 

“Tidak kalah pentingnya, tahun ini memang kita galakkan e-retribusi khusus pasar daerah, sehingga tidak lagi menarik secara langsung seperti sebelumnya, tetapi saat ini sudah menggunakan barcode bank yang nanti akan masuk ke kas daerah,” tandas Pj. Bupati.

Kegiatan peninjauan diikuti pula oleh para Asisten Setda, para Staf Ahli Bupati, Camat Candiroto beserta jajarannya, Kepala Dinkopdag, dan Kepala DKPPP. (Will;Chy;Ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top