Iklan Layanan Masyarakat

Nyengkuyung Bareng Melalui Jumat Sehat di Tuk Budoyo

Jumat, 26 Jan 2024 14:11:22 224

Keterangan Gambar : Nyengkuyung Bareng Melalui Jumat Sehat di Tuk Budoyo


Temanggung, MediaCenter- Pj. Bupati Temanggung Hary Agung Prabowo beserta Forkompimda, Kepala OPD, dan masyarakat Kecamatan Tlogomulyo melaksanakan kegiatan “Jumat Sehat” di Desa Losari, Kacamatan Tlogomulyo, Temanggung, Jumat (26/01/2024) pagi.

Kegiatan Jumat Sehat ini diisi dengan kegiatan jalan santai yang dimulai dari Balai Desa Losari menuju lokasi wisata Tuk Budoyo. Kegiatan Jumat Sehat ini merupakan kali kedua, setelah dua minggu yang lalu dilaksanakan di Kecamatan Bansari, nantinya akan dilanjutkan ke desa- desa lain di wilayah Kabupaten Temanggung.

Dalam arahannya, Pj. Bupati mengapresiasi kegiatan Jumat Sehat ini, selain nantinya menjadi agenda rutin dalam rangka menjaga kesehatan, juga untuk menjadikan Temangung tetap nyengkuyung.

“Kegiatan Jumat Sehat tidak hanya hari ini saja, sekitar dua minggu yang lalu di Kecamatan Bansari. Kita programkan untuk setiap kecamatan, kita Jalan Sehat setiap dua minggu sekali. Ini merupakan ide dari Pak Kapolres dan Pak Dandim untuk menjadikan Temanggung lebih nyengkuyung lagi,” jelas Pj. Bupati.

Dalam kegiatan tersebut, Kepala Desa Losari Mujiyono menjelaskan terkait sejarah Tuk Budoyo kepada peserta kegiatan Jumat Sehat. 

“Tuk Budoyo ini merupakan peninggalan sejarah dan ceritanya sudah sampai turun-temurun, terutama di kalangan seniman, seniwati ataupun masyarakat yang punya hajat atau keinginan. Tuk Budoyo ini memiliki sumber mata air yang dipercaya mengandung berkah,” terang Kades Losari. 

Tak lupa, Mujiyono menyampaikan terima kasih kepada Pj. Bupati dan Forkompimda yang telah percaya kepada Desa Losari, khususnya Tuk Budoyo menjadi lokasi kegiatan Jumat Sehat.

“Terima kasih kepada Bapak Pj. Bupati, Pak Kapolres, Pak Dandim, setelah kegiatan ini pasti akan ramai yang bertanya. Ada apa kok banyak mobil?, mobil polisi, mobil TNI ke Tuk Budoyo, pasti akan heboh dan nantinya akan mengangkat wisata Tuk Budoyo,” pungkasnya. (MC.TMG/Eknu;DS2;Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top