Iklan Layanan Masyarakat

Mujahadah Sabilussalamah Ponpes Sunan Plumbon, Menjadi Baik dengan Belajar dan Mengaji

Senin, 17 Okt 2022 17:39:12 630

Keterangan Gambar : Bupati Temanggung diwakili Kabag Kesra Setda, Herman Santoso hadir dalam acara Mujahadah Sabilussalamah yang dipimpin oleh pengasuh pondok pesantren Sunan Plumbon KH. Muhammad Abdul Hakim (Gus Hakim). Dan diikuti jamaah dari berbagai desa, perangkat Desa Greges, serta masyarakat umum.


Temanggung, MediaCenter - Bupati Temanggung diwakili Kabag Kesra Setda, Herman Santoso hadir dalam acara Mujahadah Sabilussalamah yang dipimpin oleh pengasuh pondok pesantren Sunan Plumbon KH. Muhammad Abdul Hakim (Gus Hakim). Dan diikuti jamaah dari berbagai desa, perangkat Desa Greges, serta masyarakat umum.

Bertempat di depan masjid Dusun Mantenan, Desa Greges, Kecamatan Tembarak, Kabupaten Temanggung, Minggu (16/10/2022).

Gus Hakim dalam mauidloh hasanahnya mengungkapkan, bahwa masyarakat akan menjadi baik harus belajar dan ngaji, wajib menghormati, menyayangi orang tua. Masyarakat akan damai dan penuh barokah apabila saling menghargai antara yang muda dan orang tua.

"Akhlak baik terbangun dari hal-hal kecil dalam berkomunikasi. Indonesia ini terwujud dari guyub rukunnya masyarakat, maka mari kita jaga persatuan kesatuan bangsa Indonesia. Itu menjadi uswatun khasanah bagi generasi selanjutnya, dan menjadikan akhlakul karimah dalam hidup bertetangga dan bermasyarakat," ungkapnya.

Herman Santoso menyampaikan, semoga dengan mujahadah Sabilussalamah ini, kita diberikan ridlo Allah. Harapannya, kegiatan ini terus berlanjut untuk memupuk keimanan, dan menggaungkan syiar kebaikan bagi masyarakat.

"Bahwa Pemkab Temanggung mengadakan peringatan Hari Santri tanggal 22 Oktober, diadakan apel bersama dan hari Minggu pagi kita adakan jalan santai. Ayo kita ramaikan dan berpartisipasi dalam acara tersebut. Malam Minggunya akan diadakan peletakan batu pertama pembangunan gedung MWC NU Kecamatan Tembarak di sekitar Desa Menggoro, mohon sengkuyungnya, sehingga semua lancar dan menjadi sarana silaturahmi warga Nahdliyin di Kecamatan Tembarak," tandasnya. (MC.TMG/sty;ekp;ysf)

Pencarian:

Komentar:

Top