Iklan Layanan Masyarakat

Monev PMT, Ketua TP PKK Ingatkan Tentang Putus Sekolah

Senin, 09 Jun 2023 08:38:13 296

Keterangan Gambar : Monev PMT, Ketua TP PKK Ingatkan Tentang Putus Sekolah


Temanggung, MediaCenter - TP PKK Kabupaten Temanggung kembali melaksanakan monitoring dan evaluasi (Monev) PMT (Pemberian Makanan Tambahan), Jumat (9/6/2023).

Kegiatan monev kali ini dilaksanakan di dua kelurahan di Kecamatan Parakan, yaitu Kelurahan Parakan Kauman dan Kelurahan Parakan Wetan.

Berbeda dari kegiatan Monev sebelumnya, kegiatan Monev di Kelurahan Parakan Kauman juga diikuti oleh beberapa siswa putus sekolah.

Ketua TP PKK Temanggung, Eni Maulani Saragih berkesempatan untuk berdialog langsung dengan empat anak putus sekolah di Kelurahan Parakan Kauman.

"Kenapa kok gak mau sekolah?, cerita dengan Bu Eni," tanya Ketua TP PKK. 

"Larene boten purun sekolah, diece kalih kancane (tidak mau sekolah, karena sering diejek temannya" tutur ibu salah seorang anak putus sekolah.

Eni menjelaskan, bahwa pendidikan sangat penting bagi generasi penerus bangsa, di samping isu stunting yang sedang gencar dihadapi Kabupaten Temanggung.

"Pokoknya anak Temanggung tidak boleh ada yang putus sekolah," tegasnya. 

Eni juga menjelaskan, bahwa perlu diadakan forum khusus untuk menangani anak-anak putus sekolah di Kabupaten Temanggung. (MC.TMG/adi;sv;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top