Iklan Layanan Masyarakat

Masyarakat Temanggung Meriahkan Jalan Santai HUT TNI

Minggu, 09 Okt 2022 13:21:02 569

Keterangan Gambar : Masyarakat Temanggung Meriahkan Jalan Santai HUT TNI


Temanggung, MediaCenter - Ribuan masyarakat Kabupaten Temanggung mengikuti jalan santai yang diselenggarakan oleh Kodim 0706/Temanggung. Kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati HUT ke-77 TNI. 

Hadir dalam acara tersebut Sekda Hary Agung Prabowo, Ketua DPRD Yunianto, Dandim 0706 Letkol Inf Denver Micha Haryadi Napu, Kapolres AKBP Agus Puryadi, Kajari I Wayan Eka Miartha, Wakil Ketua DPRD Tunggul Purnomo, Muh Amin dan lain-lain. 

Dandim 0706/Temanggung Letkol Inf Denver Micha Haryadi Napu mengatakan, jalan santai ini merupakan rangkaian HUT ke-77 TNI. Banyak kegiatan yang dilaksanakan dalam HUT kali ini, mulai upacara yang dipusatkan di Semarang maupun DIY. 

"Jalan santai ini dalam rangka berbagi juga dengan masyarakat, dengan jalan santai ini untuk menggiatkan olahraga, sekaligus mengolahragakan masyarakat. Harapan kami di HUT ke-77 ini, TNI semakin profesional membantu kesulitan masyarakat, dekat dan dicintai oleh rakyat, " katanya, Minggu (9/10/2022). 

Sekda Hary Agung Prabowo mengapresiasi kegiatan olahraga bersama ini, sebab akan semakin mendekatkan TNI dengan rakyat. TNI sendiri, khususnya Kodim 0706/Temanggung selama ini telah banyak berkiprah untuk Kabupaten Temanggung, baik dalam rangka mendukung program Pemerintah Daerah, maupun membantu kesulitan masyarakat. 

Sinergi yang selama ini telah terbangun baik antara Kodim 0706 dengan Pemkab dan masyarakat diharapkan akan semakin solid mampu menjawab tantangan zaman, untuk pembangunan, kemajuan dan kesejahteraan rakyat. 

"Harapan kami, di HUT ke-77 TNI ini ke depan semakin profesional dan semakin dekat dengan rakyat. Kodim 0706 itu luar biasa membantu kita (Pemkab Temanggung dan masyarakat), dalam bidang kamtibmas, keamanan, ada peran serta Babinsanya juga. Tak kalah penting kegiatan TMMD yang diselenggarakan setiap tahun itu sangat membantu Pemkab Temanggung. Sekali lagi, selamat HUT ke-77 TNI," kata Sekda. 

Ketua DPRD Yunianto, di HUT TNI ini mendoakan agar Tentara Nasional Indonesia di dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia senantiasa mendapat lindungan Tuhan dan diberikan kelancaran. 

"Ada pepatah mensana in corporesano, bahwa di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Filosofi ini tersematkan oleh komandan kita Bapak Dandim 0706. Yang mana di hari TNI ini diterjemahkan dengan digelar jalan sehat. TNI adalah kita dan TNI selalu dekat dengan rakyat, atau masyarakat di Kabupaten Temanggung," katanya.

Adapun jalan santai dimulai dari depan Pendopo Pengayoman, kemudian perempatan BCA, Jalan A Yani, Kerkop, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan S Parman, kemudian finish kembali di depan Pendopo Pengayoman, Alun-alun Temanggung. Bagi peserta jalan sehat yang beruntung akan mendapat hadiah utama berupa sepeda motor dan ratusan doorprize. (MC.TMG/ary;ekp;ysf)

Pencarian:

Komentar:

Top