Iklan Layanan Masyarakat

Masuki Hari ke-31, Satgas Stunting Akan Lakukan Pengukuran Serentak

Kamis, 15 Jun 2023 11:15:22 199

Keterangan Gambar : Masuki Hari ke-31, Satgas Stunting Akan Lakukan Pengukuran Serentak


Temanggung, MediaCenter - Tim Satgas Stunting Kabupaten Temanggung menggelar Rapat Koordinasi dan Evaluasi Penanganan Stunting tingkat Kecamatan se-Kabupaten Temanggung pada Rabu (14/6/2023) siang, bertempat di Aula Progo, Kantor Bappeda Temanggung. 

Dalam rakord tersebut disebutkan oleh Ketua Satgas Stunting Kabupaten Temanggung, Djoko Prasetyono bahwa akan dilaksanakan pengukuran berat badan, tinggi badan, dan lingkar lengan balita stunting secara serentak pada Kamis (15/6/2023). 

Ia meminta kepada Satgas tingkat Kecamatan untuk melaporkan data pengukuran apa adanya dan tanpa manipulasi data. 

"Kepada Bapak dan Ibu semuanya, besok pagi tanggal 15 Juni melakukan secara serentak penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan dan lingkar lengan. Sudah ada format di google spreadsheet, yang bertugas menginput data adalah Bidan Desa. Mohon kepada Bapak, Ibu semuanya betul-betul bisa memastikan pengukuran ini berjalan dengan baik. Tidak perlu ditipu, agar hasilnya bisa terukur dengan benar," tandas Ketua Satgas Stunting Temanggung. 

Ketua TP PKK Kabupaten Temanggung, Eni Maulani Saragih Al Khadziq yang hadir dalam acara rakord tersebut menyampaikan arahan kepada Tim Satgas Kecamatan untuk andil dalam pemantauan keliling ke desa-desa di wilayahnya masing-masing. Ia berharap, nantinya Satgas tingkat Kecamatan ikut mengedukasi dan menjangkau masyarakat dengan memanfaatkan media sosial. 

"Tentunya gerakan yang luar biasa ini dalam menangani stunting kita tidak bisa berjalan sendiri. Kemarin kita dari Satgas Stunting Temanggung sudah datang ke desa-desa untuk monev, rasanya kalau cuma Satgas tingkat Kabupaten yang dilibatkan untuk turun ke desa-desa itu tidak cukup. Satgas tingkat Kecamatan harus dilibatkan, harus lebih terorganisir lagi dan punya jadwal untuk semuanya terlibat dalam pemantauan keliling ke desa-desa," katanya. (MC.TMG/nin;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top