Iklan Layanan Masyarakat

Maksimalkan Potensi Daerah Lewat Gelar Produk UMKM

Minggu, 23 Jul 2023 08:54:54 455

Keterangan Gambar : Maksimalkan Potensi Daerah Lewat Gelar Produk UMKM


Temanggung, MediaCenter - Gelar Produk UMKM Kabupaten Temanggung kembali digelar, kali ini acara tersebut dilaksanakan di Lapangan Desa Tretep, Kecamatan Tretep, Kabupaten Temanggung. Jumat (21/7/2023).

Kepala Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan (Dinkopdag) Entargo Yutri Wardhono, hadir mewakili Bupati Temanggung. Ikut serta juga dalam kegiatan tersebut Camat Tretep, Forkopimcam, Kepala Desa se-Kecamatan Tretep dan lainnya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 3 hari, mulai dari tanggal 21 hingga 23 Juli 2023 dan diikuti oleh 11 desa se-Kecamatan Tretep. 

Susmoro selaku ketua panitia menjelaskan, Gelar Produk UMKM tersebut menyediakan 37 stand dan dimeriahkan oleh 18 kesenian daerah.

"Dan sebagai bentuk kebanggaan kami, karena telah diberikan kepercayaan oleh Pemerintah Kabupaten Temanggung untuk menggelar acara ini, maka coba kami kolaborasikan acara gelar produk UMKM dengan pentas seni dan budaya," tuturnya. 

Entargo selaku Kepala Dinkopdag menjelaskan, kegiatan gelar produk UMKM merupakan sebuah media untuk memotivasi dan memamerkan produk UMKM di desa. 

"Harapan kita, semua produk UMKM Temanggung bisa terwadahi dan bisa dipasarkan, dipamerkan, serta diketahui oleh masyarakat," katanya.

Lebih lanjut, Entargo menyampaikan, kegiatan gelar produk UMKM akan dilaksanakan di 20 kecamatan di Kabupaten Temanggung. 

"Kegiatan ini kita bagi menjadi 5 kluster. Kluster kopi, kluster makanan ringan, kluster craft, kluster batik, dan kluster wisata, sehingga masing-masing kecamatan ada keunggulannya sendiri-sendiri," pungkasnya. (MC.TMG/wll;adi;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top