Iklan Layanan Masyarakat

Lomba Kreasi Nasi Bento Turut Meriahkan Gelaran Lapak Kita

Senin, 09 Jun 2023 08:36:52 267

Keterangan Gambar : Lomba Kreasi Nasi Bento Turut Meriahkan Gelaran Lapak Kita


Temanggung, MediaCenter – Wakil Bupati Temanggung, Heri Ibnu Wibowo bersama dengan Anggota DPD RI Provinsi Jawa Tengah, Denty Eka Widi Pratiwi menghadiri kegiatan Lapak Kita yang rutin digelar pada minggu pertama setiap bulannya, bertempat di City Walk Alun-Alun Kabupaten Temanggung, Jum’at (9/6/2023).

Lapak Kita menghadirkan sejumlah pelapak yang berasal dari UMKM, Pastakaran, Perwakilan tiap Kecamatan, dan juga dari Organisasi Wanita. Selain itu, dalam gelaran Lapak Kita yang digelar Jum’at (9/6/2023) pagi juga dimeriahkan oleh penampilan Marching Band, Fashion Show, serta Lomba Kreasi Nasi Bento yang diikuti oleh 80 peserta.

“Kegiatan Lapak Kita yang ke sepuluh hari ini, Alhamdulillah setelah senam acara rutin di Lapak Kita, kemudian diramaikan dengan penampilan Marching Band dari TK ABA Kowangan Temanggung. Acara dilanjutkan dengan lomba menyusun Nasi Bento yang kerjasama antara orang tua dengan anaknya sebagai salah satu poin penilaian nantinya. Selain itu juga ada fashion show. Semoga kegiatan ini dapat kita lanjutkan untuk meningkatkan ekonomi Kabupaten Temanggung dan untuk mempromosikan UMKM yang ada di Temanggung,” jelas Wabup yang ditemui saat Lomba Kreasi Nasi Bento berlangsung.

Ditambahkan oleh Denty, kegiatan Lapak Kita merupakan kerjasama antara pemerintah dengan DPD RI Perwakilan Provinsi Jawa Tengah yang berfokus pada keterlibatan masyarakat, khususnya anak-anak dalam meningkatkan kreasi, serta inovasi. Dengan adanya Lomba Kreasi Nasi Bento, Denty berharap bisa mendorong dan memberikan motivasi kepada orang tua untuk memperhatikan kebutuhan gizi anak-anak setiap harinya. 

“Biasanya kita kalau mengadakan kegiatan pasti melibatkan masyarakat, tidak lupa juga anak-anak. Ini menjadi suatu fokus kita untuk kemudian ini menjadi ajang kreatifitas dan inovasi, khususnya di Lapak Kita atau pada event-event lainnya. Jadi lomba kreasi Nasi Bento ini diselenggarakan untuk mendorong dan memotivasi orang tua murid untuk membekali anaknya dengan makanan dari rumah supaya gizi keluarganya terjamin, apa saja yang dikonsumsi oleh anak-anak. Apalagi ini juga akan menimbulkan semangat keterikatan batin dimana orang tua menyiapkan bekal untuk anak-anaknya sekolah,” tandasnya. (MC.TMG/nin;chy;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top