Iklan Layanan Masyarakat

LKP Smile Zone Buka Beasiswa Pendidikan Kecakapan Wirausaha Bidang Usaha Kopi dan Barista

Sabtu, 18 Jun 2022 19:14:32 1163

Keterangan Gambar : LKP Smile Zone Buka Beasiswa Pendidikan Kecakapan Wirausaha Bidang Usaha Kopi dan Barista


Temanggung, MediaCenter - Tahun 2022 Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Smile Zone Temangung menyelenggarakan berbagai macam program pelatihan di bidang pariwisata dan perhotelan. Selain program regular, saat ini Smile Zone juga membuka program beasiswa Pendidikan Kecakapan Wirausaha bidang Usaha Kopi dan Barista yang merupakan kerjasama Smile Zone dengan Kemdikbudristek Dirjen Kursus dan Pelatihan. 

"Pelatihan ini bertujuan untuk membentuk karakter berwirausaha dan menjalankan usahanya dengan baik dan tercapai sebuah usaha-usaha bidang kopi dari hasil pelatihan," jelas Laela Apriana Maftuchah, Direktur Pengelola LKP Smile Zone, Sabtu (18/6/2022).

"Pelatihan akan dilaksanakan selama 2 bulan teori dan praktek, 4 bulan rintisan dan 6 bulan pendampingan usaha. Dengan dibuatkan kelompok-kelompok usaha yang akan didampingi oleh UMKM, platform digital dan lembaga permodalan usaha," jelasnya.

Untuk periode pendaftaran batch 2 dibuka sampai dengan 27 Juni 2022, selanjutnya tahap seleksi akan dimulai pada 28 Juni 2022. Calon peserta bisa mendaftarkan diri dengan mengisi formulir online melalui https://bit.ly/smilezonebarista.

Ia berharap pelatihan kewirausahaan akan berjalan dengan maksimal. Selain dibekali keilmuan perencanaan dan evaluasi usaha akan diberikan juga keilmuan dan kompetensi bidang barista dan kopi, peserta didik juga akan diberikan stimulan peralatan usaha berupa peralatan untuk memulai usaha. 

"Besar harapan kami dalam membantu masyarakat, khususnya usia 17-25 tahun atau anak usia sekolah tidak sekolah di Kabupaten Temanggung dan sekitarnya." tandasnya. (MC TMG/Sv;Ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top