Iklan Layanan Masyarakat

Lewat KMD, Diharapkan Hasilkan Generasi Emas Indonesia 2045

Selasa, 21 Nov 2023 15:03:42 302

Keterangan Gambar : Lewat KMD, Diharapkan Hasilkan Generasi Emas Indonesia 2045


Temanggung, MediaCenter - Pj. Bupati Temanggung Hary Agung Prabowo  membuka Kursus Mahir Dasar (KMD) Pembina Pramuka Siaga Kwartir Cabang (Kwarcab) Temanggung Tahun 2023 yang dilaksanakan di Aula Sanggar Pramuka Temanggung, Senin (20/11/2023).

Kegiatan tersebut  diikuti oleh 7 Kwartir Ranting (Kwaran) yang ada di wilayah Kabupaten Temanggung, yakni  Kwaran Bansari, Gemawang, Jumo, Kandangan, Kledung, Parakan dan Kwaran  Kedu denga total peserta 80 orang. Kegiatan ini akan dilaksanakan selama 6 (enam) hari, Tanggal 20-25 November 2023.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati menyampaikan, bahwa tugas pokok gerakan Pramuka, yakni menyelenggarakan pendidikan kepramukaan bagi anggota muda dan dewasa dengan tujuan agar generasi muda Indonesia menjadi kader bangsa yang berkarakter, berjiwa patriotisme, dan nasionalisme. Kelak menjadi pimpinan bangsa yang tangguh dan menjadi teladan.

“Dalam proses pendidikan kepramukaan, bagi pramuda muda sangat diperlukan pembinaan pramuka yang tangguh, percaya dan mempercayakan," ungkapnya. 

"Kepada peserta KMD saat ini yang nantinya pasti mendampingi anak didik kita, bisa menjadi figur yang baik, sebagai yanda, bunda atau kakak. Sebagai kepramukaan menjadi guru di sekolahnya masing-masing, tapi didiklah adik-adik atau anak-anak kita menjadi anak-anak yang handal di kemudian hari, untuk menjadi tahun Emas Indonesia di Tahun 2045,” imbuhnya.

Pj. Bupati meminta  kepada peserta KMD untuk  mengaplikasikan ilmu yang diperoleh dan mengantarkan adik-adik Siaga untuk menjadi Pramuka Penggalang Garuda.

“Saya minta tolong kepada kakak-kakak semuanya, gunakan  dan manfaatkan sebaik-baiknya enam hari ini, serap semua ilmu yang ada dari kakak-kakak pembina semuanya dan aplikasikan di SD, MI masing-masing, karena ini penting untuk membangun karakter building dari anak-anak kita, sehingga menjadi anak-anak yang cerdas, kuat dan tangguh,” tandasnya. (MC.TMG/DS2;Eknu;Ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top