Iklan Layanan Masyarakat

Lestarikan Budaya Jawa, Pj. Ketua TP PKK Ajak Perias Pelajari Pakem Tata Rias Tradisional

Selasa, 20 Feb 2024 10:12:32 99

Keterangan Gambar : Lestarikan Budaya Jawa, Pj. Ketua TP PKK Ajak Perias Pelajari Pakem Tata Rias Tradisional


Temanggung, MediaCenter - Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Temanggung Indira Agung Prabowo menghadiri acara Rapat Pleno DPC HARPI (Himpunan Ahli Rias Pengantin Indonesia) Melati Kabupaten Temanggung di Aula PKK, Temanggung, Senin (19/2/2024).

Turut hadir Penasehat HARPI Melati Temanggung Dandiana Rahayuningsih, Ketua DPC HARPI Melati Temanggung Soelasmi Slamet beserta sejumlah 81 pengurus dan anggotanya.

Indira menyambut baik kegiatan HARPI Melati yang selalu berupaya melestarikan budaya nenek moyang, yaitu tata rias pengantin tradisional. Pada era saat ini, dengan canggihnya teknologi dan akses informasi melalui media sosial tentunya berdampak pada tingkah laku dan budaya masyarakat, salah satunya terhadap tradisi dalam pernikahan.

“Saat ini, rias pengantin merupakan pekerjaan yang sangat menarik dan terus berkembang dimana pernikahan merupakan acara sakral yang menjadi kenangan terindah, tak terlupakan seumur hidup. Sehingga banyak yang mewujudkannya dalam tata rias tradisional, modifikasi, maupun internasional. Tak heran, banyak yang tertarik menggeluti bidang ini, untuk itu alangkah baiknya, jika perias pengantin mengetahui aturan baku atau pakemnya tata rias pengantin tradisional, karena ada hal yang tidak boleh diubah atau dimodifikasi dan harus dipertahankan,” pesan Indira

Indira juga memotivasi HARPI Melati agar terus berkarya, dan mendukung HARPI Melati di acara-acara besar Kabupaten Temanggung.

“Mbak dan Mas, marilah terus berkarya, namun jangan lupa untuk mempublikasikan hasil karyanya. Hal ini penting, supaya masyarakat lebih mengenal tata rias pengantin tradisional. Saya juga akan terus berupaya untuk  menggandeng HARPI Melati dalam acara-acara besar Kabupaten Temanggung,” tandas Indira (Dw;Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top