Iklan Layanan Masyarakat

Lapak PKK Akan Kembali Rutin Diadakan

Jumat, 04 Feb 2022 11:51:27 788

Keterangan Gambar : Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Temanggung kembali menggelar Lapak PKK di depan Gedung PKK, Halaman Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Temanggung yang sudah lama vakum, dikarenakan pandemi Covid-19, Jumat (4/2/2022).


Temanggung, Media Center – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Temanggung kembali menggelar Lapak PKK di depan Gedung PKK, Halaman Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Temanggung yang sudah lama vakum, dikarenakan pandemi Covid-19, Jumat (4/2/2022).

Ketua TP PKK Kabupaten Temanggung, Denty Eka Widi Pratiwi menyampaikan, bahwa kali ini, Lapak PKK diisi oleh produk dari TP PKK Kabupaten Temanggung, TP PKK Kecamatan, Desa, Dharma Wanita, Gabungan Organisasi Wanita dari Bhayangkari, Persit, Dharma Yudi Kartini, Ikatan Adhyaksa Dharma Rini, Pastakaran, UMKM, dan masyarakat umum di Kabupaten Temanggung dengan tujuan memajukan geliat ekonomi di Kabupaten Temanggung dan mempromosikan produk lokal dari pertanian, peternakan dan perikanan, baik mentah dan sudah menjadi olahan. 

“Dengan maksud supaya, geliat ekonomi ini dapat berkembang. Pandemi kita ambil hikmahnya, kita jadi paham apa yang disebut kesehatan yang sebenarnya. Dari sehat jasmani dan rohani, inilah kita bisa berinovasi, kita bisa kreatif dan berinisiatif selalu untuk berpartisipasi dalam pembangunan masyarakat dengan kapasitasnya masing-masing,” jelasnya. 

Pelaksanaan kegiatan tersebut, nantinya akan rutin diadakan setiap hari Jumat di minggu pertama, dan akan terus dilakukan evaluasi, guna memberikan manfaat, bagi komoditas-komoditas di 20 kecamatan dan masyarakat Kabupaten Temanggung, tentunya dengan pelaksanaan protokol kesehatan. 

“Jadi ini kita maksudkan, supaya bisa juga tersosialisasi di masyarakat. Dan kami harapkan, Tim Penggerak PKK di segala tingkatan dan jenjang, sampai desa dan Dawis juga bisa melakukan kegiatan-kegiatan semacam ini. Siapa yang mengenalkan produk-produk kita, kalau bukan kita sendiri,” ujarnya.

Selanjutnya, Denty mengungkapkan, 10 Program Pokok PKK yang menjadi semangat dan motivasi terselenggaranya kegiatan tersebut, harapannya dapat memberikan manfaat dan mengukuhkan persatuan, serta kekompakan dalam membangun Kabupaten Temanggung. 

“Menjadi semangat dan motivasi buat kita menyelenggarakan acara ini dan semoga bermanfaat mengukuhkan persatuan kita, kekompakan kita, dalam membangun Kabupaten Temanggung,” imbuh Denty.

Kegiatan positif tersebut juga bertujuan untuk mensosialisasikan penanggulangan dan pencegahan stunting dengan cara menyadarkan masyarakat tentang pentingnya kesehatan, tentang menyajikan gizi untuk keluarga, dan juga langkah untuk pengurangan angka kematian ibu dan anak. 

“Selain membangkitkan ekonomi, kita juga membangkitkan semangat sehat dimanapun kita berada,” tandasnya. (MC.TMG/wl;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top