Iklan Layanan Masyarakat

Lakukan Pertukaran Pelajar, SMA Muhammadiyah 1 Temanggung Diminta Promosikan Budaya

Rabu, 28 Feb 2024 15:26:50 533

Keterangan Gambar : Lakukan Pertukaran Pelajar, SMA Muhammadiyah 1 Temanggung Diminta Promosikan Budaya


Temanggung, MediaCenter – Pj. Bupati Temanggung menemui peserta pertukaran pelajar ke Malaysia di Ruang Gajah, Kantor Bupati Temanggung, Rabu (28/2/2024).

Para peserta merupakan siswa-siswi dan guru SMA Muhammadiyah 1 Temanggung. Sebanyak dua belas orang siswa-siswi dan satu orang guru pendamping akan mengikuti pertukaran pelajar ke negeri jiran tersebut, tanggal 4 - 8 Maret 2024.

Kepala SMA Muhammadiyah 1 Temanggung, Eni Nur Rofiah menyampaikan, kegiatan dilaksanakan sebagai bentuk perkenalan kepada siswa-siswi terkait jenjang perguruan tinggi, juga sebagai bentuk pertukaran budaya.

Lebih lanjut, Eni menjelaskan, program pertukaran pelajar akan dilaksanakan dengan kunjungan ke universitas yang ada di Malaysia, juga kunjungan ke SMA.

“Kami juga akan mengikuti simposium dengan profesor yang ada di universitas tersebut, kami juga akan tukar budaya dengan anak-anak SMA di sana,” jelasnya.

Para siswa-siswi yang mengikuti kegiatan tersebut, akan membawakan dua tarian khas Temanggung, yaitu Sorengan dan Prabu Kelana Suwandono sebagai bentuk pertukaran budaya.

“Sehingga nanti, siswa-siswi yang ada di Malaysia bisa mengetahui budaya kami,” tambah Eni. 

Pj. Bupati Temanggung Hary Agung Prabowo mengapresiasi langkah yang dilakukan SMA Muhammadiyah 1 Temanggung, terkait program pertukaran pelajar tersebut. 

“Saya merasa bangga, hal yang luar biasa,” tandas Pj. Bupati.

Pj. Bupati berpesan, agar para peserta dapat menambah wawasan selama kegiatan berlangsung, serta dapat mempromosikan kebudayaan Temanggung, terutama Jaran Kepang sebagai ikon Temanggung.

“Sampaikan, bahwa budaya di Temanggung itu ada banyak, terutama Jaran Kepang, karena hampir setiap desa di Temanggung ada Jaran Kepang,” pungkas Pj. Bupati. (Adi;Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top