Iklan Layanan Masyarakat

Laga Perdana Persitema Raih Satu Poin

Senin, 01 Nov 2021 21:04:40 656

Keterangan Gambar : Persitema Temanggung bermain seri melawan tamunya PS Ebood Jaya Kebumen dalam laga pembuka Grup E Liga 3 Jawa Tengah di Stadion Bhumi Phala, Minggu (31/10/2021). 


Temanggung, MediaCenter - Persitema Temanggung bermain seri melawan tamunya PS Ebood Jaya Kebumen dalam laga pembuka Grup E Liga 3 Jawa Tengah di Stadion Bhumi Phala, Minggu (31/10/2021). 

Dalam pertandingan pada awal pada babak pertama tim laskar bambu runcing  banyak ditekan oleh tim tamu, dengan formasi 4-3-3 Persitema banyak menerima serangan , beruntung kegemilangan kiper Persitema mampu menahan tidak kebobolan, pada pertengahan babak pertama Persitema mulai menemukan ritme permainan. 

Jual beli serangan terjadi antar keduanya. Kedua tim sama-sama bermain dengan tempo cepat. Di menit ke-38, Laskar Bambu Runcing bisa saja mengungguli PS Ebood Jaya kalau saja gol dari Indra Riski Yuliawan tidak dianulir wasit karena offside.

Alhasil kedua tim menutup babak pertama dengan skor kacamata.

Memasuki babak kedua, kedua tim tidak mengendurkan pola permainannya sama sekali. Akibatnya, banyak pemain mulai memanas dan beberapa kali bersitegang dengan pemain lawan lainnya. Namun demikian, pertandingan masih berlangsung secara sportif.

Pada pertengahan babak kedua, kendali permainan dikuasai skuad bambu runcing, sementara PS Ebod Jaya lebih banyak bertahan dan mengulur permainan. Meski demikian, anak-anak asuh Coach Darius Subardjo gagal merobek jala gawang lawannya. Hingga wasit Yusmanto meniup peluit akhir, skor 0 - 0 tidak berubah. 

Seusai pertandingan pelatih Persitema , Darius menyesalkan  anak didiknya yang terlambat panas, pemain Persitema terlihat belum in dengan permainannya baru di babak kedua permainan mulai berkembang. 

"Anak anak belum in, di babak pertama, baru babak kedua mereka mulai menguasai pertandingan," ungkapnya. 

Darius juga menyesalkan absennya 8 pemain Persitema akibat belum keluarnya ijin bermain dari Asprof PSSI Jateng.

"Kita sudah verifikasikan, tapi hari H belum keluar ijinnya, padahal 8 pemain ada yang line up jelas mempengaruhi tim," terangnya. 

Terpisah, Ketua Umum Persitema, Yunianto tetap merasa bersyukur dengan raihan satu poin ini. Meski demikian, ia mengakui masih banyak PR yang harus dibenahi oleh timnya.

"Kita ada PR disela-sela rehat ini harus memaksimalkan teknis dan jajaran manajemen harus bisa memoles anak-anak agar lebih maksimal dan kami berharap mencuri poin di pertandimgan berikutnya," katanya.

Sementara itu, hasil pertandingan lain di grup e, PSISa Salatiga bermain imbang 1-1 dengan Persikama Kabupaten Magelang dengan hasil ini persaingan di grup e semakin ramai, karena keempat tim sama-sama mengumpulkan  1 point.  (MC.TMG/dn;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top