Iklan Layanan Masyarakat

KPU Temanggung Targetkan 90 Persen Partisipasi Pemilih

Senin, 25 Des 2023 12:25:06 299

Keterangan Gambar : KPU Temanggung Targetkan 90 Persen Partisipasi Pemilih


Temanggung, Media Center - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Temanggung, Jawa Tengah melakukan beberapa langkah untuk meningkatkan partisipasi pemilih pada Pemilu dan Pilkada 2024. 

"Karena target partisipasi pemilih pada Pemilu tahun 2024 ini sebanyak 90 persen dari jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) 616.057 pemilih," kata Ketua KPU Temanggung, Henry Sofyan Rois, Sabtu (23/12/2023).

Ia mengatakan, untuk meningkatkan partisipasi pemilih, KPU telah menggandeng beberapa instansi, pihak swasta, komunitas, pelajar untuk bersama-sama mensosialisasikan pentingnya memberikan hak suara pada Pemilu dan Pilkada 2024 mendatang.

"Dari partai-partai, tentunya mereka melakukan kampanye, sehingga dapat meningkatkan partisipasi. Dari pihak pemerintah juga begitu, bisa meningkatkan dan mendukung untuk meningkatkan partisipasi pemilih. Termasuk para pemilih pemula, dan pelajar," imbuh Ketua KPU Temanggung.

Di sisi lain, KPU Temanggung juga mempunyai jajaran di bawah, yakni PPK dan PPS yang bertugas mensosialisasikan seluruh tahapan Pemilu pada masyarakat.

"Dan dari PPK dan PPS ini juga giat melakukan sosialisasi dengan memanfaatkan forum-forum di warga, seperti kegiatan keagamaan, kerja bakti, maupun tradisi merti dusun, untuk memilih presiden dan wakil presiden, anggota DPR RI, DPRD provinsi, DPRD kabupaten/kota, serta anggota DPD RI yang dilaksanakan pada Rabu, 14 Februari 2024," tegasnya. 

Adapun pada Pemilu 2019, partisipasi pemilih di Temanggung mencapai 87,5 persen. (Fir;Ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top