Iklan Layanan Masyarakat

KPU Temanggung Simulasi Pemungutan dan Perhitungan Suara di TPS

Senin, 29 Jan 2024 08:09:56 752

Keterangan Gambar : KPU Temanggung Simulasi Pemungutan dan Perhitungan Suara di TPS


Temanggung, Media Center - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah menggelar simulasi pemungutan dan perhitungan suara Pemilu 2024 di TPS 008 di Desa Tlogorejo, Kecamatan Temanggung, Minggu (28/1/2024).

Ketua KPU Temanggung Henry Sofyan Rois mengatakan, kegiatan simulasi ini merupakan kegiatan kedua kalinya yang dilakukan KPU Temanggung.

"Berdasarkan imbauan dari KPU RI, untuk lebih memantapkan, terutama terhadap kami sebagai penyelenggara Pemilu, baik PPK, maupun KPPS yang kemarin telah dilantik, maka kami kembali melaksanakan kegiatan ini, tahap kedua ini adalah pemantapan," katanya.

Henry mengharapkan kegiatan ini, baik dalam segi pelaksanaan, maupun prosedur, serta berbagai tahapan bisa menjadi contoh dan acuan bagi penyelenggaraan Pemilu di tingkat KPPS. Sehingga pemahaman mereka terhadap pelaksanaan pemungutan dan perhitungan suara lebih maksimal, sehingga pelaksanaan Pemilu 2024 di Temanggung berjalan aman, lancar dan tertib.

"Sehingga pelaksanaan perhitungan suara juga bisa selesai dengan hasil yang memenuhi harapan kita bersama," ujar.

Ia menjelaskan, pada pelaksanaan pemungutan tanggal 14 Februari 2024 akan dimulai pukul 07.00 WIB, dan kemudian dilanjutkan dengan penghitungan surat suara. 

"Kita harapkan pada pelaksanaannya nanti semuanya bisa sesuai rencana dan berjalan aman, lancar dan kondusif," pintanya.
 
Dalam kegiatan simulasi ini, KPU Temanggung juga memberikan penjelasan kepada calon pemilih tata cara pencobloson, serta memasukkan surat suara ke dalam kotak suara sesuai dengan warna kertas suara.

"Pemilihan Presiden (abu-abu), DPR RI (kuning), DPD RI (merah), DPRD Provinsi (biru) dan DPRD Kabupaten (hijau)," tegasnya. (Fir;Ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top