Iklan Layanan Masyarakat

KPU Temanggung Mulai Rakit Kotak Suara, Target Lima Hari Selesai

Selasa, 19 Des 2023 07:13:53 331

Keterangan Gambar : KPU Temanggung Mulai Rakit Kotak Suara, Target Lima Hari Selesai


Temanggung, MediaCenter - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Temanggung mulai merakit kotak suara Pemilu 2024. Perakitan mulai Senin (18/12/2023), tetapi target 5 hari kedepan sudah selesai.

Ketua KPU Temanggung Henry Sofyan Rois mengatakan, pihaknya mengerahkan sekitar 30 orang petugas untuk merakit kotak suara Pemilu 2024.

"Perakitan kotak suara di GOR Tennis Indoor, tempat logistik kotak suara disimpan," kata Henry Sofyan Rois, Senin (18/12/2023) di Temanggung.

Ia mengatakan, untuk Pemilu 2024, KPU Temanggung membutuhkan 12.630 kotak suara. Perakitan dikerjakan setelah mendapat lampu hijau dari KPU RI. 

Tenaga berasal dari warga setempat, sebelum bekerja telah disumpah dan berjanji tidak merusak logistik. 

Pengerjaan ini dilakukan di awal agar lekas selesai untuk kemudian mengerjakan terkait logistik yang lain. Pada perakitan juga dilakukan sortir kotak suara, jika ada yang rusak.

"Kotak suara yang rusak akan dimintakan pada KPU RI untuk mendapat gantinya," katanya.

Ia mengatakan, target pengerjaan perakitan lima hari, dengan asumsi tiap hari bisa menyelesaikan sekitar 3000 kotak suara. 

Henry menambahkan, pihaknya telah memeriksa keamanan gudang logistik sebelum digunakan. Ada sejumlah perbaikan kecil dilakukan, seperti kebocoran karena paku kendor, dan kini telah memenuhi persyaratan yang ditetapkan.

"Di gudang juga tersedia alat pemadam kebakaran ringan (APAR), selain CCTV yang terkoneksi dengan kantor KPU dan penjagaan 24 jam," imbuhnya.

KPU Temanggung masih menunggu sejumlah logistik Pemilu 2024 yang belum datang, seperti surat suara, bantalan mencoblos dan sampul-sampul. (MC.TMG/Aiz;Ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top