Iklan Layanan Masyarakat

KPID Jateng Adakan Monitoring dan Visitasi ke LPPL

Rabu, 28 Feb 2024 09:14:00 482

Keterangan Gambar : KPID Jateng Adakan Monitoring dan Visitasi ke LPPL


Temanggung, MediaCenter - Tim Monitoring Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Jawa Tengah melaksanakan visitasi sistem penyiaran dan  penataan struktur ke Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio eRTe FM Temanggung dan LPPL Temanggung TV. 

Visitasi tersebut dipimpin oleh Ketua KPID Jawa Tengah Muhammad Aulia Assyahiddin bertempat di studio eRTe FM dan LPPL Temanggung TV, Selasa (27/2/2024).

Disampaikan maksud kegiatan monitoring tersebut adalah untuk memantau program siaran agar tetap menghadirkan siaran yang mengedukasi dan memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Program-program siaran di LPPL ini harus dan selalu memberikan siaran yang mengedukasi dan bisa memberikan manfaat bagi masyarakat yang mendengarkan. Dan jangan lupakan, bahwa LPPL adalah lembaga pelayanan publik”, kata Aulia.

Sementara Yogyo Susaptoyono selaku Komisioner Bidang Kelembagaan KPID Jateng mengatakan, tentang penguatan kelembagaan dimulai dari struktur organisasi hingga dukungan dari Pemkab pada tiap kabupaten atau kota melalui Dinas Kominfo.

“Untuk penguatan kelembagaan ada beberapa hal, diantaranya termasuk struktur organisasinya yang sudah baik, managemen yang baik, dan tentunya dukungan dari Pemkab, juga Kominfo yang harus mendukung penuh,” tandasnya. 

Ucapan terima kasih disampaikan oleh Direktur LPPL eRTe FM Puspita Angger  dalam monitoring tersebut. 

“Kami beserta seluruh jajaran, berterimakasih atas monitoring dan kunjungan yang dilakukan oleh KPID. Ini menjadi momentum yang sangat bermanfaat bagi setiap lembaga  penyiaran untuk bisa menyampaikan secara langsung apa yang menjadi kendala dan apa capaian dalam setahun terakhir kepada KPID selaku komisi yang kompeten dan bertanggungjawab di bidang penyiaran,” ungkapnya. 

Lebih lanjut Puspa menjelaskan, bahwa kedepannya akan ada kolaborasi antara KPID, Radio eRTe FM, dan Dinas Kominfo Kabupaten Temanggung. (Vga;Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top